259.608 Honorer Lolos Administrasi Jelang Penutupan Seleksi PPPK, Ini Tahapan Selanjutnya yang Harus Diketahui

259.608 Honorer Lolos Administrasi Jelang Penutupan Seleksi PPPK, Ini Tahapan Selanjutnya yang Harus Diketahui

259.608 honorer lolos administrasi jelang penutupan seleksi PPPK, tahapan selanjutnya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Jumlah yang Lolos MS: 2.963 orang. 

Tenaga honorer harus waspadai tahapan selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi. 

Bagi honorer setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, para honorer harus segera bersiap-siap menghadapi Seleksi Kompetensi. 

Dimana untuk tahapan ini penting karena akan menentukan kelayakan pelamar berdasarkan kriteria kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural yang sesuai dengan posisi jabatan yang dilamar.

BACA JUGA:Formasi PPPK Kemenag 2024 Tak Kunjung Diumumkan, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Mengejutkan! Ribuan Pelamar PPPK 2024 Terverifikasi Tidak Memenehui Syarat Menjelang Penutupan, Apa yang Salah

Terkait ujian akan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dan sangat dianjurkan bagi peserta untuk mulai mempelajari soal-soal yang berkaitan dengan materi ujian.

Seleksi kompetensi ini akan menentukan apakah pelamar layak diangkat menjadi PPPK, sehingga persiapan matang sangatlah penting. 

Pelamar yang sudah lulus tahap administrasi diimbau untuk mulai memfokuskan diri pada latihan soal-soal yang relevan agar lebih siap menghadapi ujian nantinya.

Lalu untuk waktu mulai seleksi kompetensi pada 2-19 Desember 2024 nanti. Seluruh honorer yang lolos seleksi administrasi wajib bersiap untuk mengikuti ujian kompetensi yang dijadwalkan pada 2 hingga 19 Desember 2024. 

BACA JUGA:Tuntaskan Masalah Honorer, Enos Lantik 2.632 PPPK dan Buka 1.436 Formasi Baru di OKU Timur

BACA JUGA:Website SSCASN Eror Menjelang Penutupan PPPK 2024, Honorer Panik, Apa Solusinya?

Penting bagi para peserta untuk memeriksa jadwal resmi dari instansi masing-masing dan memastikan semua persyaratan dan dokumen terkait sudah siap.

Semakin dekat dengan penutupan pendaftaran, pelamar juga diingatkan untuk berhati-hati dalam melengkapi dokumen administrasi dan memastikan tidak ada kesalahan yang dapat menyebabkan diskualifikasi di tahap seleksi selanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, penerimaan PPPK 2024 ini diprioritaskan kepada tenaga honorer. Sehingga membuat semua tenaga honorer di Indonesia pastinya bermimpi untuk bisa diangkat sebagai PPPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: