Idul Adha 1444 H, Kejati Sumsel Bagikan 500 Paket Daging Kurban Sehat ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Idul Adha 1444 H, Kejati Sumsel Bagikan 500 Paket Daging Kurban Sehat ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel bagikan 500 paket daging kurban kepada masyarakat dan panti asuhan di Kota Palembang.-Fadli-

Idul Adha 1444 H, Kejati Sumsel Bagikan 500 Paket Daging Kurban Sehat ke Masyarakat dan Panti Asuhan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Idul Adha 1444 Hijriah, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel bagikan 500 paket daging kurban kepada masyarakat dan panti asuhan di Kota Palembang.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, tidak kurang dari 9 ekor sapi serta 1 ekor kambing di lakukan penyembelihan di pelataran parkir Gedung Kejati Sumsel, Sabtu 1 Juli 2023.

Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin SH MH melalui Kasi Penkum Vanny Yulia Eka Sari SH MH mengatakan pada tahun ini hewan kurban meningkat dari tahun sebelumnya.

Yang mana, kata Vanny jumlah hewan kurban pada tahun sebelumnya sebanyak 7 ekor sapi saja.

BACA JUGA:PN Palembang Sebarkan Ratusan Paket Daging Kurban Kepada Warga

"Alhamdulillah, tahun ini ada penambahan 2 ekor sapi sehingga totalnya jadi 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing," kata Vanny.

Kasi Penkum menerangkan, jumlah hewan kurban tersebut adalah sumbangsih dari seluruh staf dan karyawan di lingkungan Kejati Sumsel, serta beberapa diantaranya dari rekanan atau stakeholder Kejati Sumsel.

Dibeberkannya, dari penyembelihan hewan kurban tersebut pihak panitia, bakal membagikan total 500 paket daging kurban kepada warga sekitar yang berhak menerimanya.

Bahkan, lanjut Vanny turut membagikan kepada sepuluh panti asuhan yang ada di kota Palembang diantaranya yakni Panti Asuhan Miftahul Huda Jalan Macan Kumbang Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Penyembelihan Kurban di Rutan Palembang

Dia berharap, pembagian ratusan paket kurban oleh Kejati sumsel ini dapat memupuk rasa berbagi dan kepedulian terhadap sesama terlebih bagi yang membutuhkan.

"Dan ini merupakan salah satu perintah Agama untuk senantiasa berbagi, serta membahagiakan saudara-saudara kita di hari raya Idul Adha ini," tukasnya.

Selain itu, dia berharap kedepannya pada perayaan Idul Adha selanjutnya jumlah hewan kurban dapat terus meningkat lagi, sehingga makin banyak dibagikan kepada masyarakat terutama warga Kota Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: