Giliran Tiga Direktur Perusahaan Swasta Jadi Tersangka Lingkaran Korupsi Pajak Mirip Gayus Tambunan

Giliran Tiga Direktur Perusahaan Swasta Jadi Tersangka Lingkaran Korupsi Pajak Mirip Gayus Tambunan

Dua dari tiga tersangka Dirut perusahaan swasta ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Sumsel dalam korupsi Pajak mirip kasus Gayus Tambunan. Foto: Fadli/sumeks.co --

Adapun jumlah saksi yang telah diperiksa dalam perkara ini, menurut Vanny yakni berjumlah kurang lebih 40an orang.

"Modus yang dilakukan para tersangka yakni selaku pemberi gratifikasi atau orang yang menyuap tiga tersangka oknum mantan pegawai pajak," tandasnya.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Pajak Mirip Gayus Tambunan, Bikin Petinggi Pertamina Sumbagsel Dipanggil Penyidik, Ada Apa?

Dari informasi yang dihimpun, nama-nama tersangka tersebut yakni sebagai berikut Fajar Febriansyah, Novriansyah Regan dan Heri Yansyah.

Dengan telah ditetapkan tiga nama tersebut sebagai tersangka, maka dalam perkara korupsi mirip kasus Gayus Tambunan ini berjumlah 6 orang tersangka.

Sebagaimana diketahui, Tiga orang tersangka korupsi kasus mirip Gayus Tambunan tersebut diketahui bernama Rizky Fariz Harjito, Rangga Ferdi Ginyanar dan Natalia Wulan Purnamasari.

Hingga kini, para tersangka untuk sementara dilakukan penahanan 2 diantaranya di Rutan Tipikor Pakjo Palembang, sementara satu tersangka lainnya di Lapas Perempuan Palembang.

BACA JUGA:Dalami Aliran Dana Penyidikan Kasus Korupsi Pajak, Giliran Bank Mandiri Diperiksa Kejati Sumsel, Nah Loh?

Sebelumnya tercatat, sudah puluhan nama yang dipanggil dan diperiksa tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Adapun saksi-saksi tersebut terdiri dari pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Palembang dan Prabumulih.

Lalu pihak perbankan seperti dari pihak Bank BCA dan Bank Mandiri, serta dari perusahan minyak swasta hingga milik negara seperti PT Pertamina.

Selain melakukan pemeriksaan saksi-saksi, dalam rangkaian penyidikan perkara ini juga telah melakukan giat penggeledahan disejumlah titik lokasi.

BACA JUGA:Dalami Penyidikan Korupsi Pajak, Giliran DU Kabag CSO Bank BCA Prabumulih Diperiksa Kejati Sumsel

Diantaranya,  melakukan geledah sita gedung Kantor Pajak Pratama (KPP) Ilir Timur Palembang yang digelar beberapa waktu lalu.

Dari penggeledahan tersebut, disita sebanyak 4 bundel dokumen yang disinyalir berkaitan dengan penyidikan dugaan korupsi terkait pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: