Pelamar PPPK Kabupaten Muara Enim Masih Minim, Baru 18 Orang Mendaftar

Pelamar PPPK Kabupaten Muara Enim Masih Minim, Baru 18 Orang Mendaftar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi.--

BACA JUGA:Kecapi Makanan Kero, 8 Oknum Pelajar Digaruk Polisi, Amankan BB Stik Golf untuk Tawuran

Bila ragu jangan sungkan-sungkan konsultasi dengan BKPSDM terkait syarat-syaratnya sehingga tidak terkendala saat mendaftar. Untuk pelaksanaan tes SKD rencananya akan dilaksanakan di Kanreg VII BKN Palembang.

Sementara itu, menurut salah seorang tenaga honorer yang enggan namanya ditulis, mengatakan bahwa rencananya dirinya akan ikut seleksi PPPK tersebut meskipun sangat pesimis sebab selain harus bersaing dengan sesama rekannya juga harus bersaing dengan umum.

Seharusnya jika pemerintah benar-benar memikirkan nasib tenaga honorer dalam penerimaan seleksi tersebut formasinya di perbanyak dan jangan digabung dengan umum. 

"Saya sudah tiga kali ikut tes baik CPNS maupun PPPK, namun belum berhasil sebab kami digabung dengan umum. Apa bedanya kami dengan tenaga guru, kami sama-sama tenaga honorer tetapi perlakuan sangat berbeda," ungkapnya kesal yang sudah honor 15 tahun.

BACA JUGA:Baznas Palembang Evaluasi GSS, Dananya Lebih Diutamakan untuk Kebutuhan Masyarakat

Masih dikatakannya, dirinya dan rekan-rekannya mungkin melakukan pendaftaran paling cepat besok (Senin,red) sebab dalam persyaratan pendaftaran  tersebut harus melampirkan surat keterangan Aktif Bekerja dan Surat Keterangan Pengalaman Kerja di OPD masing-masing yang harus ditandatangani oleh Kepala OPD masing-masing.

"Tergantung cepat atau tidaknya ditandatangi oleh pimpinan masing-masing, kalau cepat kami cepat juga mendaftar kalau lambat tentu akan lambat juga mendaftar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: