Pelamar PPPK Kabupaten Muara Enim Masih Minim, Baru 18 Orang Mendaftar

Pelamar PPPK Kabupaten Muara Enim Masih Minim, Baru 18 Orang Mendaftar

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pelamar formasi PPPK di Kabupaten Muara Enim masih sangat minim. Pasalnya, sejak dibuka tanggal 17 September 2023 hingga sampai hari ini pukul 13.10 WIB, pelamar yang mendaftar baru 18 orang, sedangkan tenaga honorer Pemkab Muara Enim berjumlah lebih dari 5 ribuan.

"Tadi siang kami buka, jumlah pelamar baru 18 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi melalui Kabid Pengadaan, Informasi dan Penilaian Kinerja Aparatur, Yulius Ceasar, Minggu 24 September 2023.

Menurut Yulius, sesuai jadwal penerimaan PPPK Tahun 2023, Pengumuman Seleksi tanggal 16 - 30 September 2023. Kemudian untuk Pendaftaran Seleksi tanggal 17 September - 3 Oktober 2023 dan seleksi Administrasi tanggal 17 September - 5 Oktober 2023.

Dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi tanggal 6 - 9 Oktober 2023 dan seterusnya. Namun sampai saat ini, yang mendaftar baru 18 orang yang terdiri dari Tenaga Guru 12 orang, Tenaga Kesehatan 2 orang dan Tenaga Teknis 4 orang.

BACA JUGA:Kasus Kakek-kakek 75 Tahun di Lubuklinggau Ditelanjangi hingga Temui Ajal, Polisi Sebut Ada Kejanggalan

"Melamar lebih cepat lebih baik, untuk mengantisipasi gangguan jaringan karena padatnya pendaftar PPPK," ujar Yulius.

Lanjut Yulius, Kabupaten Muara Enim membuka formasi penerimaan PPPK di Kabupaten Muara Enim tahun 2023 sebanyak 985 yang terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 416, Tenaga Kesehatan 460 dan Tenaga Teknis 109. 

Kalau untuk jumlah tenaga honorer Pemkab Muara Enim ada sekitar 5 ribu lebih, jika dibandingkan pendaftar sebanyak 18 orang itu tidak mungkin pasti nanti akan banyak.

Dan ketika ditanya apa penyebabnya masih sedikitnya pelamar yang mendaftar, sambung Yulius, kalau secara pasti tidak tahu apa penyebabnya sebab mereka mendaftar secara online. 

BACA JUGA:Pembangunan Patung SoekarnoTerancam Tidak Dibayar

Kalau dari pengalaman sebelumnya biasanya para pelamar ini mendaftar di akhir waktu dan menumpuk disana jadi bisa saja terkendala jaringan.

Mungkin juga para pelamar masih mempersiapkan berkas-berkas yang akan upload atau masih mengatur strategi dibagian mana untuk mendaftar.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau agar apabila sudah siap dan lengkap maka segera mendaftar tidak perlu menunggu akhir.

Dan ketika mendaftar harus hati hati dan teliti, karena ketika sudah finish maka data akan tersimpan dan tidak bisa diubah lagi, sebab 1 NIK hanya bisa sekali mendaftar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: