9 Minuman yang Berkhasiat Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Coba dan Buktikan

9 Minuman yang Berkhasiat Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Coba dan Buktikan

-istockphoto.com-

SUMEKS.CO - Kolesterol tinggi memang dapat membahayakan kesehatan. Kolesterol adalah senyawa lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ditemukan dalam makanan tertentu.

Kolesterol memiliki peran penting dalam tubuh untuk membentuk membran sel, menghasilkan hormon, dan memproduksi vitamin D.

Namun, kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan akumulasi plak di dalam arteri, yang dikenal sebagai aterosklerosis.

Ini dapat menghambat aliran darah dan meningkatkan risiko masalah kesehatan serius, termasuk penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

BACA JUGA:Baru Dikabarkan Cinlok, Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Sudah Resmi Menikah

Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia memang perlu diturunkan karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, termasuk aterosklerosis dan penyakit jantung.

Aterosklerosis adalah kondisi di mana plak-plak lemak menumpuk di dinding arteri dan menyebabkan penyempitan arteri.

Hal ini dapat menghambat aliran darah yang dapat berakibat fatal jika terjadi pada arteri yang mengalirkan darah ke jantung atau otak.

Ada beberapa minuman yang diyakini memiliki senyawa yang dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Tim Itwasum Polri Audit Kinerja Satker dan Satwil Polda Sumsel Tahap II

Namun, perlu diingat bahwa meskipun minuman ini dapat memberikan beberapa manfaat, mereka tidak boleh dianggap sebagai pengganti pengobatan yang diresepkan oleh dokter atau perubahan gaya hidup yang sehat. 

Berikut 9 minuman yang berkhasiat bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi

1.Teh hijau 

Teh hijau mengandung senyawa bernama katekin, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: