Tidur Jadi Lebih Nyenyak dan Rileks, Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Teh Chamomile

Tidur Jadi Lebih Nyenyak dan Rileks, Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Teh Chamomile

Teh bunga chamomile, yang mempunyai manfaat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COTeh merupakan salah satu minuman yang disukai semua orang serta menjadi minuman populer serta menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan.

Ada banyak jenis teh di Indonesia, salah satunya adalah teh chamomile yang terbuat dari bunga chamomile yang dikeringkan kemudian diseduh dengan air panas.

Jenis teh satu ini bahkan sudah dikonsumsi sejak berabad-abad yang lalu sebagai obat alami dalam memulihkan berbagai kondisi kesehatan.

Berbagai senyawa aktif yang dalam the chamomile seperti azolin, bisabolol, apigenin, dan luteolin. 

BACA JUGA:Wajib Tau, Ini 4 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Teh atau Kopi

Kandungan aktif dalam teh chamomile ini dapat berkhasiat sebagai antiradang, antimikroba, antioksidan, dan bahkan antikanker.

Bunga chamomile sendiri merupakan keluarga tanaman asteraceae yang memiliki kandungan antioksidan yang mana pada kandungan ini bisa mengurangi risiko beberapa penyakit seperti jantung dan kanker.

Tak hanya itu saja teh chamomile ini juga memiliki sederet manfaat yang tentunya akan sangat baik untuk kesehatan tubuh, berikut 4 manfaatnya :

1.Meningkatkan kualitas tidur

BACA JUGA:Minum Teh Bisa Menurunkan Berat Badan? Lakukan Tips Ini Untuk Hasil Maksimal

Selain antioksidan, teh chamomile juga mengandung apigenin yaitu merupakan bagian dari antioksidan yang mengikat reseptor tertentu dalam otak.

Kandungan ini nantinya bisa meningkatkan rasa kantuk dan juga serta mengurangi insomnia.

Jika sudah begini tentunya kualitas tidur seseorang akan semakin baik serta dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Khasiat antiradang yang dimiliki dalam teh chamomile mampu mengurangi gejala dan mendukung proses pemulihan saat terkena flu, sehingga dapat membuat kualitas tidur meningkat bahkan lebih rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: