Selain Rasanya yang Lezat, Kacang Mete Punya 5 Manfaat Ini

Selain Rasanya yang Lezat, Kacang Mete Punya 5 Manfaat Ini

Kacang Mete yang mengandung banyak nutrisi baik.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COKacang mete memang memiliki rasa gurih lezat yang umumnya banyak dijadikan cemilan. Dibalik kelezatannya juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Diketahui bahwa kacang mete adalah biji dari jambu mete yang juga dikenal dengan jambu monyet dimana terletak dibagian bawah jambu dengan ciri khas yang melengkung dan runcing.

Dalam prosesnya biji mete ini akan dipisahkan dari jambu monyet yang sudah matang yang kemudian bijinya akan diproses baik digoreng maupun disangrai yang nantinya akan jadi kacang mete.

Adanya manfaat dari kacang mete ini lantaran biji dari jambu monyet memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang terbilang penting serta dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA:Mengenal Karmin, Pewarna yang Berasal dari Kutu Daun untuk Makanan, Minuman dan Kosmetik

Beberapa kandungan yang tersimpan pada kacang mete diantaranya adalah magnesium, fosfor, mangan, seng, vitamin B6 dan vitamin K.

Nah dari kandungan nutrisi yang ada dalam kacang mete ini dapat disimpulkan beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari mengkonsumsi kacang mete, berikut penjelasannya.

1. Menstabilkan kadar kolesterol

Kacang mete dipercaya dapat bermanfaat sebagai penurun kolesterol dalam tubuh karena kandungan lemak jenuh yang ada pada kacang jenis ini.

BACA JUGA:Kaya Akan Nutrisi Penting, Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Biji Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh

Meskipun memang kandungan lemak jenuh tidak terlalu banyak namun kacang mete aman dikonsumsi dalam batas ideal.

Sebagian besar lemak yang terdapat dalam kacang mete berasal dari asam stearate yang dipercaya oleh beberapa ahli serta penelitian yang menunjukkan dapat berdampak netral pada kolesterol darah.

Bahkan mengkonsumsi kacang mete setiap hari dalam batas yang masih wajar bisa mengalami penurunan kecil kadar kolesterol jahat yang ada didalam tubuh.

2. Mencegah jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: