Resep Ampuh dr Zaidul Akbar, Hilangkan Batuk Pilek Rentan di Musim Pancaroba

Resep Ampuh dr Zaidul Akbar, Hilangkan Batuk Pilek Rentan di Musim Pancaroba

dr Zaidul Akbar--dok sumeks.co

SUMEKS.CO - Musim pancaroba kondisi tubuh sebagian orang naik turun dan rawan penyakit batuk pilek.

Nah jika sudah terjadi jangan panik apalagi langsung ke dokter, karena ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan mengatasi batuk pilek

Cara ini dibagikan langsung dr Zaidul Akbar. Menurutnya untuk mengatasi batuk pilek tidak membutuhkan banyak bahan. Cukup dengan teh hijau. 

"Kalau lagi batuk pilek ya mudah, gampang. Ambil teh hijau yang dicampurkan kapulaga sedikit, bunga lawang sedikit, campurkan cengkeh sedikit, campurkan serai sedikit, udah jadi obat pilek,” kata dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Menolak Tua, Ini Resep Ramuan Herbal ala Dr Zaidul Akbar untuk Hilangkan Uban di Kepala

“Bisa juga dicampur sama jahe, gampang kan? Jauh lebih baik dari pada kita pakai yang di luar itu ya," sambungnya. 

Memiliki hidup sehat memanglah dambaan semua manusia karena jika hidup sehat maka tentu akan dapat melakukan banyak hal dengan bebas.

Namun sebagian orang memiliki tubuh yang sensitif bahkan sangat mudah terserang penyakit lantas apakah penyebabnya? Tentu hal ini karena pola hidup yang diterapkan.

Dr Zaidul Akbar memberikan cara terbaik untuk  memulai hidup sehat dari hal yang paling dasar yang dijelaskannya dalam akun Instagram pribadinya @zaidulakbar.

BACA JUGA:Bye Bye Deodorant, Ini Tips Atasi Bau Badan Secara Alami dari Dr Zaidul Akbar

"Banyak yang nanya, gimana atau darimana mulai hidup sehat? Gini, tubuh manusia sebenarnya dibekali Allah SWT kemampuan dalam memperbaiki dirinya sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Dia juga mengatakan bahwa puasa merupakan salah satu yang penting untuk mengatur dan memperbaiki pola kesehatan.

“Tubuh kita itu banyak perangkat atau tool untuk memulai itu semua dan salah satu tool terbaik itu adalah puasa atau yang sekarang keren-kerennya dinamain Intermittent Fasting(IF). Saya lebih senang pake kata puasa dibanding IF karena tools puasa ini sangat banyak jenisnya dalam islam,” lanjutnya.

Memulai pola hidup sehat memang penting, tujuannya untuk membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan virus dan bakteri. Seperti dengan mengatur waktu makan atau dengan cara berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: