Ingatkan Siapa Pun yang Berani Ganggu Al-Zaytun, Pablo Benua Ancam Pindah Negara

Ingatkan Siapa Pun yang Berani Ganggu Al-Zaytun, Pablo Benua Ancam Pindah Negara

Pablo Benua sebut akan pindah negara jika masih ada pihak-pihak yang mengganggu Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun.--

SUMEKS.CO - Salah satu sahabat Panji Gumilang, Pablo Benua, mengancam akan pindah negara jikalau ada pihak-pihak yang ingin mengganggu Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu. 

Hal itu disampaikan Pablo Benua kepada salah seorang pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta, Abraham Silaban. Sebagaimana diunggah akun TikTok @hachen_22, 15 Agustus 2023.

Pada video berdurasi 8 menit 15 detik tersebut, Pablo Benua, memperingatkan siapa pun yang akan mengganggu Ponpes Al-Zaytun Indramayu akan berhadapan dengan dirinya. 

"Saya kalau Al-Zaytun ditutup, siapapun yang nutup itu musuh besar saya dan akan berhadapan dengan saya. Saya akan berdiri paling depan," tegasnya. 

BACA JUGA:Getol Bela Panji Gumilang, Pablo Benua Sarankan Polri Kedepankan Restorative Justice

Menurut Pablo, Ponpes Al-Zaytun Indramayu merupakan pusat pendidikan yang tidak boleh diganggu. Dan apabila Ponpes Al-Zaytun ditutup serta berdampak kepada santri, Pablo kan pindah negara

"Mau dikemanakan itu santri-santri, kalau ditutup. Kalau itu terjadi, saya akan ngamuk. Kalau ditutup dan berdampak pada santri, saya akan pikir-pikir pindah negara," katanya.


Pablo Benua sebut akan pindah negara jika masih ada pihak-pihak yang mengganggu Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun.--

Sebelumnya, Pablo Benua, menyarankan kepada pihak kepolisian untuk mengedepankan restorative justice terhadap kasus Panji Gumilang. 

"Kalau saya lebih menyarankan kepada Bareskrim untuk mengedepankan Restorative Justice," ujarnya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun Snack Video @sulis543, 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pablo Benua Nilai Al Zaytun Diserang di Tahun Politik, Ada Pihak Manfaatkan Momen Menguasai dan Cari Panggung

Restorative justice yang dimaksud Pablo Benua adalah dengan cara mendudukkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Panji Gumilang. Dan menurut Pablo, hal ini jauh lebih cantik.

Namun, keinginan Pablo Benua ini tampaknya hanya sebatas ucapan saja. Pasalnya, sebagaimana diketahui, Panji Gumilang tidak akan pernah mau duduk bersama dengan MUI.

Karena menurut Panji Gumilang, MUI telah melakukan penipuan terhadap publik terkait Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu. Dimana, MUI telah mengeluarkan fatwa sesat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: