Ingatkan Siapa Pun yang Berani Ganggu Al-Zaytun, Pablo Benua Ancam Pindah Negara

Ingatkan Siapa Pun yang Berani Ganggu Al-Zaytun, Pablo Benua Ancam Pindah Negara

Pablo Benua sebut akan pindah negara jika masih ada pihak-pihak yang mengganggu Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun.--

"MUI adalah lembaga yang memberikan fatwa sesat sebelum tabayyun. Memberikan justifikasi sebelum tabayyun. Mengatakan Panji Gumilang komunis," sebutnya. 

BACA JUGA:Pablo Benua Nilai Ada 2 Perspektif Penetapan Tersangka Panji Gumilang: ‘Memuaskan Hati Orang yang Mendendam’

Panji Gumilang juga menilai MUI telah menghasut dan mengguncangkan orang banyak. Seharusnya, kata Panji Gumilang, MUI tidak harus mengatakan sumbernya dari Ponpes Al-Zaytun. 

"Al-Zaytun ini merupakan pendidikan, jadi wajib menyampaikan pada hal-hal yang baik. Serta mendukung anak didik menjadi warga negara yang baik," katanya lagi. 

Namun, pernyataan Panji Gumilang itu dibantah tegas Ketua MUI Pusat, KH Cholil Nafis. Karena sebelumnya, MUI sudah pernah mengirimkan surat izin untuk melakukan investigasi ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

"Namun dibalas oleh lembaga masjidnya itu bahwa Al-Zaytun tidak menerima MUI. Sampai akhir tahun 2023 ini, karena banyak kesibukan," terangnya. 

BACA JUGA:Pablo Benua Ungkap Pesan Panji Gumilang Wakafkan Hidupnya, Siap Proses Hukum Jika Bisa Bikin Indonesia Tenang

Sebelumnya pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, begitu emosi dengan MUI. Yang membuat Panji Gumilang tampak begitu emosi, lantaran pernyataan dari MUI yang menyebut bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu sesat. 

Tak hanya itu, menurut Panji Gumilang, pihak MUI juga menyebut bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu haram. Sehingga, tidak boleh menimba ilmu. 

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan terprovokasi oleh sikap MUI, yang tidak berakhlak," tegasnya dikutip dari unggahan TikTok @abi_dibasyam, Minggu, 25 Juni 2023.

Panji Gumilang juga menyebut bahwa MUI telah melakukan tuduhan terhadap Ponpes Al-Zaytun Indramayu, tanpa tabayyun terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Mendadak Pablo Benua jadi 'Konsultan Pendidikan' Santri dan Alumni Ponpes Al Zaytun

Panji Gumilang juga membantah pernyataan dari MUI yang mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi di Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

"Katanya MUI sudah datang meneliti, bohong. Tidak ada. Hanya sudah masuk kampus, tidak ada," tegasnya. 

Panji Gumilang juga meminta kepada seluruh aparat negara, kapan dirinya menggarong dan mencuci otak orang-orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: