Semangka Buah Kesukaan Rasulullah, Air dan Rasa Manisnya dari Surga, Gizi Tinggi dan Kaya Manfaat

Semangka Buah Kesukaan Rasulullah, Air dan Rasa Manisnya dari Surga, Gizi Tinggi dan Kaya Manfaat

Semangka adalah salah atu buah kesukaan Rasulullah yang kaya manfaat dan memiliki kandungan gizi yang tinggi.--

Selain itu, kandungan vitamin C melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan ini juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang kuat dapat membantu tubuh melawan perkembangan sel kanker.

BACA JUGA:Ternyata Ini Sebab Abu Jahal dan Orang Kafir Quraisy Terbunuh di Perang Badar

10. Menjaga kesehatan ginjal

Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat membantu mempercepat pengeluaran racun dari tubuh melalui urin, sehingga menjaga kesehatan ginjal.

11. Mengoptimalkan kesehatan pencernaan

Semangka mengandung serat makanan, yang dapat membantu memperbaiki fungsi pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga membantu menjaga berat badan yang sehat. 

12. Menghidrasi tubuh dengan baik

Menjaga tubuh terhidrasi dengan baik adalah hal penting agar tubuh berfungsi secara optimal. Mengonsumsi makanan yang mengandung air tinggi menjadi salah satu cara yang bisa membantu kebutuhan cairan terpenuhi setiap harinya. Jika kamu mengalami dehidrasi, ada beberapa pilihan minuman sehat yang bisa kamu konsumsi. Cek di sini → Alami Dehidrasi, Ini Daftar Minuman yang Wajib Dikonsumsi.

BACA JUGA: BERSIAP, Mengejar Pahala 1000 Bulan dengan Beri'tikaf 10 Malam Terakhir di Bulan Ramadan

13. Sumber antioksidan untuk tubuh

Semangka mengandung likopen, senyawa yang memberikan warna merah pada buahnya. Likopen adalah sejenis antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang terjadi akibat radikal bebas. Antioksidan ini juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan penyakit degeneratif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: