Semangka Buah Kesukaan Rasulullah, Air dan Rasa Manisnya dari Surga, Gizi Tinggi dan Kaya Manfaat

Semangka Buah Kesukaan Rasulullah, Air dan Rasa Manisnya dari Surga, Gizi Tinggi dan Kaya Manfaat

Semangka adalah salah atu buah kesukaan Rasulullah yang kaya manfaat dan memiliki kandungan gizi yang tinggi.--

Buah ini mengandung serat yang tinggi dan sangat rendah lemak jenuh. Sehingga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. 

Kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, sehingga semangka dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan cara ini.

BACA JUGA:DISCLAIMER! Ini Perbedaan Nuzulul Qur’an dan Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan

2. Menjaga kesehatan jantung

Semangka mengandung senyawa antioksidan dan lycopene yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan lycopene dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Selain itu, buah ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa fitokimia yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. 

3. Mengurangi tekanan darah tinggi

Melansir dari Clinical and Experimental Pharmacology and Physiology, kandungan senyawa yang bernama citrulline dalam buah ini membantu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. 

BACA JUGA:MASYAALLAH! Laki-Laki Ini Gendong Ibunya Saat Lakukan Tawaf, Defenisi Calon Penghuni Surga

Oksida nitrat dapat membantu melonggarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Buah semangka mengandung vitamin A, C, dan lutein, yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A dalam buah ini mengoptimalkan kesehatan sel pada mata.

Selain itu, antioksidan mampu melindungi kesehatan mata dari paparan radikal bebas yang memicu degenerasi makula. Kandungan air dalam semangka pun mampu menghidrasi mata sehingga menjaga kelembapan mata. Untuk menjaga kesehatan mata, kamu juga bisa mengonsumsi variasi buah kaya vitamin A berikut ini → Kaya Nutrisi, Ini Daftar Buah yang Mengandung Vitamin A.

BACA JUGA:6 Persiapan Diri Sambut Bulan Ramadhan, OTW Punya Akhlaq 'Glow Up' Selama Bulan Suci

5. Mengoptimalkan kesehatan arteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: