Semangka Buah Kesukaan Rasulullah, Air dan Rasa Manisnya dari Surga, Gizi Tinggi dan Kaya Manfaat

Semangka Buah Kesukaan Rasulullah, Air dan Rasa Manisnya dari Surga, Gizi Tinggi dan Kaya Manfaat

Semangka adalah salah atu buah kesukaan Rasulullah yang kaya manfaat dan memiliki kandungan gizi yang tinggi.--

SUMEKS.CO - Semangka adalah buah yang disukai Rasulullah SAW. Selain rasanya yang lezat dan segar, teryata buah Semangka juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan kaya manfaat.

Keistimewaan lainnya dari buah semangka ternyata perkara pahala. Dikutip dari akun dr zaidulakbar.detok berjudul buahnya para Nabi, diriwayatkan oleh Imam Al-Kurtubi dalam Kitab Al Tazakiro dari Sayidina Ali RA, Rasulullah bersabda wahai Ali makanlan buah semangka

Karena airnya air dari surga dan rasa manisnya rasa manis surga. Setiap hamba yang memakan satu suap buah semangka maka Allah SWT memasukkan ke dalam ruhnya  70 macam obat dan mengeluarkan dari ruhnya 70 macam penyakit.

Tak cuma itu,  untuk satu suap buah semangka Allah SWT mencatat 10 kebajikan dan menghapus 10 keburukan dan mengangkat untuknya 10 derajat. 


Semangka buah kesukaan Rasulullah SAW manfaatnya sangat banyak. buah ini disebut sebagai buah surga--

BACA JUGA:GAWAT! Sejumlah Tokoh Islam yang Coba Dihilangkan dari Sejarah Dunia, Siapakah Mereka?

Sementara itu, buah semangka adalah memiliki kulit yang keras dengan warna hijau pekat atau hijau muda dan larik-larik hijau tua. Daging buah semangka dapat berwarna merah atau kuning, dan ada semangka dengan biji serta semangka yang tidak memiliki biji.

Buah ini juga mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.  penasaran dengan manfaatnya? Simak ulasan berikut: 

Mengutip International Journal of Fruit Science, buah semangka memiliki kandungan:

Air 92%, Karbohidrat sekitar 7%, protein sekitar 1%, lemak sekitar 0,2%, serat sekitar 0,4%. 

BACA JUGA:Golongan Orang yang Dirindukan Surga Menjelang Ramadan Tiba, Siapa Dia? Disebutkan Alquran Begini Ciri-cirinya

Buah semangka juga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan asam folat, serta mineral seperti kalium dan magnesium. Buah semangka juga mengandung senyawa fitokimia seperti likopen dan citrulline, yang berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Karena kekayaan kandungan buah ini kamu akan merasakan berbagai manfaat yang berguna untuk kesehatan. Ini dia manfaatnya:

1. Mengurangi kadar kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: