Bukan Cuma Air Hangat, Ternyata 6 Pilihan Jus Ini Sehat dan Efektif untuk Mengatasi Asam Lambung Naik

 Bukan Cuma Air Hangat, Ternyata 6 Pilihan Jus Ini Sehat dan Efektif untuk Mengatasi Asam Lambung Naik

Jus semangka yang sehat dan efektif untuk mengatasi asam lambung.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Ternyata selain mengkonsumsi air hangat, ada beberapa pilihan jus yang sehat dan efektif untuk membantu mengatasi asam lambung naik.

Sebenarnya kondisi asam lambung yang naik disebabkan tidak ada makanan yang masuk ke dalam sistem pencernaan. Telat makan memicu asam di lambung berada dalam kondisi yang tidak baik.

Ketika asam lambung naik, maka penderitanya akan merasakan gejala mulut yang terasa asam ataupun pahit, merasakan mual dan juga muntah, serta mengalami sakit tenggorokan yang disertai batuk.

Kondisi asam lambung yang naik terjadi karena katup atau kerongkongan menjadi lemah, sehingga membuat asam lambung serta makanan yang dikonsumsi naik kembali ke kerongkongan.

BACA JUGA:Bisa Dibikin Jus atau Tumisan, Berikut Manfaat Baik Daun Binahong

Karena itulah kondisi asam lambung yang naik ini nantinya akan menjadi keluhan yang bisa mengganggu seseorang dalam beraktivitas sehari-hari.

Sebenarnya asam lambung ini akan bermanfaat untuk mengolah dan juga mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh, tetapi bila berlebihan maka akan berakibat buruk dan menimbulkan gejala yang tidak nyaman.

Ketika asam lambung naik, biasanya orang-orang akan mengkonsumsi air hangat untuk menetralkan asam lambung yang naik serta berusaha untuk membuat tenggorokan dan lambung terasa lebih nyaman.

Ternyata tidak hanya air hangat saja, beberapa pilihan jus sehat ini juga efektif dalam mengatasi asam lambung naik.

BACA JUGA:Punya Segudang Khasiat untuk Kesehatan, Ini Resep dan Cara Membuat Jus Pinang Muda

Lalu, apa saja pilihan jus yang sehat dan efektif untuk mengatasi asam lambung naik?

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut ini beberapa pilihan menu jus sehat yang akan efektif untuk mengatasi asam lambung naik :

1. Jus Wortel


Jus wortel merupakan salah satu pilihan jus sehat dan akan efektif untuk mengatasi asam lambung yang naik.--dok : sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: