Hindari Makanan Ini, 5 Makanan Sebabkan Asam Lambung Naik, Nomor 1 Paling Digemari

Hindari Makanan Ini, 5 Makanan Sebabkan Asam Lambung Naik, Nomor 1 Paling Digemari

Ilustrasi-istockphoto.com-

SUMEKS.CO - Penderita sakit maag atau gastroesophageal reflux disease (GERD) seringkali perlu menghindari makanan dan minuman tertentu agar tidak mengalami gejala yang lebih buruk atau peningkatan asam lambung.

Menghindari makanan yang bisa memicu gejala GERD adalah langkah yang penting untuk mencegah kambuhnya gejala dan mengurangi risiko komplikasi.

Namun, ini tidak berarti harus mengorbankan kenikmatan makanan sepenuhnya. 

Memahami makanan dan minuman yang dapat memicu naiknya asam lambung pada sakit maag dan GERD adalah langkah penting dalam mengelola kondisi tersebut.

BACA JUGA:500 Korban FEC di Tulung Selapan Cari Pengacara Tuntut Uang Dikembalikan, Ada Korban yang Coba Bunuh Diri

Beberapa makanan dan minuman tertentu dapat memperburuk gejala dan meningkatkan produksi asam lambung.  

Gejala GERD (gastroesophageal reflux disease) atau sakit maag dapat sangat mengganggu dan dapat mencakup berbagai gejala yang termasuk mulut terasa pahit atau asam, rasa nyeri pada ulu hati, serta gejala lainnya yang sangat mengganggu. 

Rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh GERD atau sakit maag bisa sangat mengganggu dan berlangsung dalam jangka waktu yang bervariasi. Gejala ini dapat terjadi sesaat setelah makan atau dalam beberapa jam setelah makan.

Kekonstanan rasa tidak nyaman ini membuat penderitanya merasa sangat tersiksa.

BACA JUGA:Heru ‘Jejak Si Gundul’ Percaya Orang Bunian Ada, Sempat Ketemu Makhluk Persilangan Antara Manusia dan Ghoib

Penting untuk diingat bahwa setiap individu bisa mengalami gejala GERD dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

Beberapa orang mungkin hanya mengalami gejala ringan, sementara yang lain dapat mengalami gejala yang lebih parah dan kronis.

Pengobatan dan pengelolaan yang tepat sangat penting untuk mengurangi gejala dan meningkatkan kualitas hidup bagi penderita GERD.

Mengatur pola makan dengan baik dapat sangat membantu mencegah naiknya asam lambung (refluks) dan mengelola gejala GERD (gastroesophageal reflux disease) atau sakit maag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: