Segudang Khasiat Semangka Untuk Kesehatan, Bisa Bikin Pria Tahan Lama

Segudang Khasiat Semangka Untuk Kesehatan, Bisa Bikin Pria Tahan Lama

Khasiat Semangka Sangat Dahsyat, Bikin Pria Tahan Lama. Foto: Mary Berg dari Pixabay --

SUMEKS.CO - Semangka memiliki rasa manis dan kaya akan air. Selain menurunkan berat badan, semangka memiliki segudang khasiat untuk kesehatan.

Khasiat buah bernama latin Citrullus lanatus terutama berasal dari campuran antara nutrisi, vitamin, mineral, dan senyawa lain di dalamnya.

Didalam buah semangka terdapat kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh yakni, Energi: 28 kal; Protein: 0,5 g; Lemak: 0,2 g; Karbohidrat: 6,9 g; Serat: 0,4 g; Kalsium: 7 mg; Fosfor: 12 mg; Besi: 0,2 mg; Natrium: 7 mg.

Kemudian, Kalium: 93,8 mg; Tembaga: 0,04 mg; Zinc: 0,1 mg; Beta-karoten: 315 mcg; Karoten total: 590 mcg; Thiamin (Vit. B1): 0,05 mg; Riboflavin (Vit. B2): 0,05 mg; Niasin: 0,3 mg; Vitamin C: 6 mg'

BACA JUGA:10 Manfaat Jambu Air yang Jarang Orang Tahu

Untuk diketahui, berikut ini 5 manfaat semangka untuk kesehatan hingga meningktkan performa pria dalam urusan ranjang seperti dilansir dari HelloSehat, Selasa (9/8/2022):

1. Memenuhi Cairan Tubuh

Air dari buah semangka berkhasiat dalam melembapkan tubuh, semangka mengandung 92 persen air dan elektrolit yang baik untuk menghidrasi tubuh.

Kedua senyawa ini sangat penting untuk mencegah Genpiple terkena dehidrasi dan efektif dalam menurunkan suhu tubuh, serta tekanan darah.

BACA JUGA:Yuk Konsumsi Terong, ini Manfaatnya untuk Kesehatan

2. Membantu Mengendalikan Gula Darah

Semangka bisa menjadi salah satu camilan ringan untuk para penyandang diabetes.

Tak hanya itu, kandungan kalium dan magnesium di dalamnya juga membantu meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh.

Hal ini turut berkontribusi terhadap menurunnya kadar gula darah.

Sumber: genpi.co