10 Manfaat Jambu Air yang Jarang Orang Tahu

10 Manfaat Jambu Air yang Jarang Orang Tahu

Jambu Air. Foto : Ricardo/JPNN.com--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Jambu merupakan buah yang digemari banyak orang. Ada beberapa jenis jambu, mulai dari jambu biji, jambu mete dan juga jambu air.

Ketiga buah ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

Kandungan nutrisi seperti vitamin A, kalsium, zat besi, karbohidrat, serat, dan lainnya pada jambu air sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari jpnn.com yang dikutip laman Finelib. 

BACA JUGA:Yuk Konsumsi Terong, ini Manfaatnya untuk Kesehatan

1. Mendetoksifikasi Tubuh 

Jambu air unik karena mengandung air, vitamin, dan mineral yang berfungsi sebagai detoksifikasi. Ini menyiratkan bahwa jambu air membantu membersihkan sistem tubuh secara alami untuk menghilangkan zat atau efek beracun dari tubuh.

Ada beberapa cara untuk mendetoksifikasi tubuh, tetapi cara yang paling sehat adalah makan cukup buah-buahan padat nutrisi seperti jambu air untuk membebaskan hati dan seluruh tubuh dari zat berbahaya.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit 

Komponen khusus dengan efek antijamur dan mikroba dalam jambu air membuatnya penting untuk mencegah dan menyembuhkan dan infeksi kulit. 

BACA JUGA:3 Obat Meringankan Gejala Haid, Ladies Wajib Tahu

Daun jambu air diperas dan dioleskan pada kulit karena memberikan efek mendinginkan pada kondisi kulit seperti cacar dan menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. 

Kandungan vitamin C dalam jambu air memiliki peran yang berpengaruh dalam sintesis kolagen membantu merawat kerutan wajah, efek penuaan, dan kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. 

3. Memperbaiki Jaringan Tubuh 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com