Berkas Tersangka Korupsi 'Mafia Perkara' Oknum ASN Inspektorat Sumsel Dilimpahkan ke PN Palembang

Berkas Tersangka Korupsi 'Mafia Perkara' Oknum ASN Inspektorat Sumsel Dilimpahkan ke PN Palembang

Kejari Palembang, melimpahkan berkas fisik dakwaan tersangka korupsi oknum pejabat ASN Inspektorat Sumsel ke PN Palembang, Jumat 23 Februari 2024. Foto: Fadli/sumeks.co--

BACA JUGA:Keseharian Tersangka Edi Kurniawan ASN Inspektorat Sumsel Dikenal Tertutup, Ada Motor Harley di Garasi

"Atau Lebih Subsidair Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2001 tentang," ungkapnya.

Disinggung ada berapa saksi yang bakal dihadirkan nanti dipersidangan, dijawab Syaran berdasarkan dakwaan yang dibuat ada kurang lebih belasan saksi yang bakal dihadirkan di persidangan.

"Kalau dilihat dari dakwaan, ada kurang lebih 18 saksi yang bakal dihadirkan untuk memberikan keterangan dalam sidang," tandasnya.

Sebelumnya, Rizal Syamsul SH MH kuasa hukum penunjukan tersangka Edi Kurniawan beberapa waktu lalu menegaskan akan tetap mengikuti proses hukum yang menjerat kliennya saat ini.

BACA JUGA:Terjerat di Kasus Gratifikasi, Kejati Tahan Oknum ASN Inspektorat Provinsi Sumsel

"Kita tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan, namun perlu ditekankan lagi dalam hal ini untuk mengedepankan asas praduga tidak bersalah," ungkap Rizal.

Meski begitu, lanjutnya saat ini masih berkoordinasi dengan kliennya dalam upaya pendampingan hukum, termasuk mempelajari dakwaan terhadap kliennya tersebut.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: