VIRAL! Sambut Kakanwil Kemenang Jawa Barat, Santri Ponpes Al-Zaytun Indramayu Nyanyikan Lagu Yahudi

VIRAL! Sambut Kakanwil Kemenang Jawa Barat, Santri Ponpes Al-Zaytun Indramayu Nyanyikan Lagu Yahudi

--

VIRAL! Sambut Kakanwil Kemenang Jawa Barat, Santri Ponpes Al-Zaytun Indramayu Nyanyikan Lagu Yahudi

SUMEKS.CO - Kontroversi seputar Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu tampaknya tidak ada hentinya. Terbaru, sejumlah santri Ponpes Al-Zaytun Indramayu tengah menyanyikan lagu Yahudi yang berjudul "Havenu Shalom Aleichem" saat menyambut kedatangan tamu dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah santri ini begitu penuh semangat saat menyanyikan lagu "Havenu Shalom Aleichem". Tentu saja, nyanyian "Havenu Shalom Aleichem" oleh para santri Ponpes Al-Zaytun Indramayu ini menjadi pro kontra di masyarakat. Karena, lagu yang mereka nyanyikan bukanlah lagu muslim.

Puluhan santriwan dan santriwati Ponpes Al-Zaytun Indramayu yang sedang menyanyikan lagu "Havenu Shalom Aleichem" ini, tampak dari unggahan kanal Youtube @RONJI TV pada Jumat, 13 Mei 2023.

BACA JUGA:HOT NEWS, Eksklusif Banyak Prosedur, Pemerintah Daerah Susah Masuk Al Zaytun, Juga Wartawan Tak Diberi Akses

Lagu "Havenu Shalom Aleichem" ini, sebelumnya dinyanyikan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Syaikh Panji Gumilang, saat acara peringatan 1 Syuro 1444 Hijriyah yang lalu. Lagu ini sempat membuat publik heboh, karena lagu ini merupakan salam Yahudi.

Sebelum para santri menyanyikan lagu "Havenu Shalom Aleichem", Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Syaikh Panji Gumilang, juga mengajak rombongan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat bernyanyi. 

Adapun lagu yang dinyanyikan Syaikh Panji Gumilang yakni tentang Pelabuhan Samudera Biru dan Indramayu. Dimana, saat ini Ponpes Al-Zaytun Indramayu tengah membangun pelabuhan untuk mengembangkan program kemaritiman.

"Kita kan bukan di Cirebon, tapi di Indramayu. Jadi nyanyinya harus Indramayu," kata Syaikh Panji Gumilang.

BACA JUGA:Makin Edan! Ponpes Al Zaytun Lakukan Ritual Lempar Jumroh Pakai 7 Zak Semen dalam Bentuk Uang, Colek MUI

Mendengar ucapan Syaikh Panji Gumilang ini, sontak membuat para pengajar di Ponpes Al-Zaytun Indramayu yang turut mendampingi kunjungan Kakanwil Kemenag Jawa Barat ikut bernyanyi. Hanya saja, dari pihak Kanwil Kemenag Jawa Barat tidak turut bernyanyi.

Syaikh Panji Gumilang mengajak rombongan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat bernyanyi Pelabuhan Samudera Biru dan Indramayu ini, lantaran pada saat itu rombongan Kemenag Provinsi Jawa Barat tengah berkunjung ke Pelabuhan Samudera Biru milik Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

Untuk diketahui, Ponpes Al-Zaytun Indramayu sudah menargetkan pembuatan sejumlah kapal yang mulai dilakukan pada tahun 2022 lalu. Pembangunan ini merupakan gelombang kedua pada program Blue Economy yang dilakukan Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu syarat untuk masuk penguasaan laut, maka sarana untuk melaut dipersiapkan oleh Ponpes Al-Zaytun Indramayu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: