Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Dilakukan di RSUD Sungai Bahar

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Dilakukan di RSUD Sungai Bahar

Brigadir J. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Autopsi ulang jenazah Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan dilakukan besok (27/7). Autopsi akan dilakukan di pemakaman Brigadir J di Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. 

Tim Mabes Polri sendiri sudah terbang ke Jambi sehari sebelum autopsi dilakukan. 

“Hari ini akan turun ke sana (Jambi), nanti akan dilihat hasilnya,” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/7). Proses autopsi ulang itu akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Muarojambi. Sejumlah pejabat dari Mabes Polri dikabarkan hadir bersama perwakilan Komnas HAM dan Kompolnas.

Adapun perwakilan dari Mabes Polri yang hadir, yakni Irjen Dedi Prasetyo selaku Kadiv Humas Polri. Ramadhan menyebut tim Pusat Dokter Kesehatan (Pusdokkes) Polri juga hadir melaksanakan autopsi, kemudian dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), serta tim ahli lainnya yang diusulkan kuasa hukum keluarga Brigadir J.

Ramadhan menegasan proses itu akan dilakukan secara transparan, objektif, dan akuntabel.

“Tim khusus akan bekerja secara serius, teliti dan terbuka,” ujar mantan Kapolres Palu itu. Menurut polisi, Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7) lalu. (cuy/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: