Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hargai Keberhasilan Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hargai Keberhasilan Lapas Kayuagung Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, mengapresiasi upaya keras petugas Lapas Kayuagung dalam menjaga citra baik lembaga.--

Kepala Satuan Keamanan Lapas Klas IIB Kayuagung, Kgs Muhammad Alfareza, menyatakan bahwa pihaknya akan memperkuat sinergitas dan komunikasi dalam upaya pencegahan penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

Hal ini sejalan dengan pesan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumsel, Mulyadi, yang mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan penguatan penjagaan agar upaya penyelundupan semakin sulit dilakukan ke depannya.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Studi Tiru di Yogyakarta untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Kalapas Klas II B Kayuagung, Jefri Ginting, menambahkan bahwa saat ini terdapat dua petugas di pintu utama, dan rencana untuk menambah jumlah petugas serta meningkatkan sarana dan prasarana, termasuk alat pemeriksaan, juga sedang dipertimbangkan.

Meskipun ada pengunjung yang mengeluh terkait prosedur keamanan yang ketat, Ginting menegaskan bahwa semua tindakan yang diambil sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, mengapresiasi keberhasilan petugas Lapas Kayuagung dalam menggagalkan upaya penyelundupan tersebut.

Ia menekankan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari ketelitian dan kewaspadaan petugas dalam menjalankan tugas pengawasan.

BACA JUGA: Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Pembinaan Kelompok Sadar Hukum di Kelurahan 5 Ilir

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Belajar dari Yogyakarta, Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja

“Saya selaku Kakanwil menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada petugas yang telah berhasil melakukan penggagalan penyelundupan barang ke dalam Lapas Kayuagung. Tentu ini adalah bentuk kewaspadaan dan dukungan kita kepada pemerintah dalam memerangi narkoba, termasuk menjaga citra baik Kemenkumham di mata publik,” ujar Kakanwil.

Ilham menegaskan komitmennya untuk tidak mentolerir segala bentuk upaya penyelundupan narkoba.

“Pengawasan yang ketat terus kami terapkan untuk memastikan bahwa lingkungan lapas bersih dari narkotika,” tegasnya.

Dengan tindakan tegas dan sinergis dari seluruh pihak, diharapkan Lapas Klas IIB Kayuagung dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah masuknya narkoba ke dalam lingkungan lapas.

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: