Rudapaksa 5 Korban Sejak Tahun 2017, Tersangka Predator Anak Segera Dilimpahkan ke Kejati Sumsel

Rudapaksa 5 Korban Sejak Tahun 2017, Tersangka Predator Anak Segera Dilimpahkan ke Kejati Sumsel

Rudapaksa 5 Korban Sejak Tahun 2017, Tersangka Predator Anak Segera Dilimpahkan ke Kejati Sumsel--

BACA JUGA:Bocah 14 Tahun di Palembang Dirudapaksa Bapak Tiri, Aksinya Terbongkar dan Bapak Kandung Lapor Polisi

Kemudian anak korban AH berontak, sehingga tersangka B mengancam anak korban AH 'awas kalo ngadu akan aku bunuh' dan memberi anak korban AH uang sebesar Rp.10 ribu.

Kelima, terhadap anak korban berinisial DAP (usia 13 Tahun) pada tahun 2022 yang duduk di kelas VII, saat anak korban sedang memainkan game di handphone dirumah Tersangka B.

Lalu tersangka B masuk dan mendorong DAP menuju kamar Tersangka B, dan langsung melakukan perbuatan rudapaksa terhadap anak korban DAP. 

Anak korban DAP berusaha memberontak dengan mendorong tersangka B yang menyebabkan anak korban terlepas dari tersangka B dan dapat melarikan diri.

BACA JUGA:Sudah Bauk Tanah, Ayah 71 Tahun di Muara Dua Rudapaksa Anak Kandung Sendiri

BACA JUGA:BEJAT NIAN, Bapak di Banyuasin Rudapaksa Anak Kandung hingga Hamil 2 Bulan

Masih disebutkan dalam rilis yang diterima, bahwa terhadap anak-anak korban yaitu anak korban MAF, AB, DA, AH dan DAP telah dilakukan pemeriksaan lengkap terhadap fisik dan psikis anak-anak korban tersebut. 

Dengan hasil kesimpulan ditemukan gejala gangguan jiwa yang mengarah ke suatu diagnosis gangguan jiwa, berupa gangguan akibat adanya perubahan penting dalam hidup dan akibat reaksi terhadap stres berat.

Dikonfirmasi pada Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH, membenarkan bahwa berkas tersangka rudapaksa terhadap lima orang korban anak dinyatakan lengkap oleh jaksa Kejati Sumsel pada Senin 3 Juni 2024 lalu.

Diterangkan Vanny, perbuatan tersangka berinisial B diatur dan diancam pidana dalam Pasal 82 ayat (1), dan (4) Jo. Pasal 76E UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Undang-Undang Perlindungan Anak.

BACA JUGA:Sudah Bauk Tanah, Ayah 71 Tahun di Muara Dua Rudapaksa Anak Kandung Sendiri

BACA JUGA:Polisi Garap 3 Pelaku Rudapaksa di 3 Kabupaten di Sumsel, Pelaku Residivis, Oknum Guru Ngaji dan Pengangguran

"Sebagaimana Undang-Undang tersangka terancam maksimal pidana 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp15 miliar," ungkap Vanny.

Lebih lanjut dikatakan Vanny, bahwa usai berkas perkara dinyatakan lengkap atau P.21 selanjutnya hanya tinggal menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: