ARCHIPELAGO STATE : Target 0% Kemiskinan di IKN dan Dampak Bagi Ekonomi di Indonesia

ARCHIPELAGO STATE : Target 0% Kemiskinan di IKN dan Dampak Bagi Ekonomi di Indonesia

pembangunan Archipelago State di IKN yang tergetkan 0% kemiskinan --

BACA JUGA:Sosialisasi BNI Dorong Implementasi Budaya Pelayanan Prima di Lapas Muara Beliti

Kebijakan ini diharapkan bisa memberikan strategi yang inklusif, berkelanjutan dan terdalam untuk pembangunan IKN.

Selain itu, program yang telah berjalan di Indonesia dan mungkin akan berlaku di IKN juga nantinya, yaitu Program Keluarga Harapan (PHK).

Program ini ialah bantuan sosial bersyarat yang ditujukan kepada keluarga miskin dan rentan miskin, namun program ini belum berjalan baik karena masih banyaknya program yang salah sasaran.

Penyebabnya ialah proses administrasi atau faktor lainnya, seperti tidak jujurnya proses pengelompokkan masyarakat yang kurang atau tidak mampu.

BACA JUGA:Cewek Viralkan Ibu Lihat Poster Film Dengan Kepsen ‘Dia dari Planet Lain’ Dikabarkan Dipecat!

BACA JUGA:Semarak Kemerdekaan di Ibu Kota Baru, 1.000 Petugas Upacara HUT RI ke-79 Menginap di Rusun IKN

faktor selanjutnya dari potensi ekonomi IKN, IKN memiliki potensi untuk berkembang menjadi destinasi wisata baru yang memadukan keindahan alam Kalimantan Timur.

Dengan sentuhan modern yang berfokus pada wisata alam, budaya, dan alam dapat menarik  wisatawan domestik dan internasional.

Sektor ini tentu bertujuan untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan IKN dapat menjadi pusat pengembangan industri kreatif.

IKN juga digadang-gadang  sebagai pusat ekonomi digital dan menjadi pusat teknologi dan inovasi, menarik investor, startup, dan perusahaan teknologi.

BACA JUGA:Kabarnya, Brunei Bakal Bangun Kereta Cepat, Hubungkan 3 Negara Sekaligus Termasuk ke IKN?

BACA JUGA:Ada Terowongan Bawah Laut Lebih Canggih Daripada di Sumsel, Sedang Dibangun di IKN Bentuk Kapsul Mirip Kelok 9

Perkembangan layanan digital seperti e-commerce dan fintech akan mendorong pertumbuhan UKM dan meningkatkan inklusi keuangan.

Selain itu, ekosistem digital ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dengan menciptakan lapangan kerja baru dan peluang karir bagi generasi muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: