Minta Penyidik Jangan Tebang Pilih, Pengacara Tersangka Korupsi Mafia Tanah Ini Cium Keterlibatan Pihak Lain

Minta Penyidik Jangan Tebang Pilih, Pengacara Tersangka Korupsi Mafia Tanah Ini Cium Keterlibatan Pihak Lain

Rizal Syamsul SH kuasa hukum tersangka Nesti Wibowo, tersangka kasus mafia tanah asrama mahasiswa di Jogja. Pengacaa meminta penetapan dan penahanan tersebut jangan tebang pilih.--

"Karena itu dianggap uang aliran maka klien kita punya itikad baik akan mengembalikan sisa uang Rp150 juta yang dititipkan oleh pak Maman almarhum," terangnya.

Ia juga menduga, adanya keterlibatan pihak-pihak lain yang seharusnya juga turut bertanggung jawab dijerat dalam perkara ini sebagai tersangka.

BACA JUGA:Ajukan Penangguhan, Kuasa Hukum Tepis Sangkaan Kliennya Kuasa Penjual Aset Asrama Sumsel di Jogjakarta

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tahan Dua Tersangka Penjual Aset Asrama Pemprov di Jogjakarta Senilai Rp10 Miliar

"Dan itu harus terbuka secara terang benderang, jangan sampai ada tebang pilih," tambahnya.

Meski begitu, sebagai kuasa hukum dari tersangka Nesti Wibowo sangat menghormati proses penyidikan yang telah dilakukan pihak Kejati Sumsel terhadap kliennya.

"Dan kami akan terus melakukan  pendampingan terhadap klien terhadap proses hukum yang menjerat nya saat ini," tukasnya.

Selain tersangka Nesti Wibowo, sebelumnya penyidik Pidsus Kejati Sumsel, telah menetapkan dan menahan 3 orang tersangka terdiri dari dua oknum notaris bernama Etik Mulyati dan Derita Kurniati.

BACA JUGA: Kebut Penyidikan Korupsi Jual Aset Pemprov Asrama Mahasiswa di Jogja, Giliran 7 Saksi Digarap Penyidik

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tancap Gas, Sita Objek Tanah dan Bangunan Asrama Mahasiswa Pondok Mesudji di Jogjakarta

Sementara sebagai tersangka kuasa penjual aset Yayasan Batanghari berupa tanah asrama mahasiswa di Jogjakarta bernama Zurike Takarada.

Khusus tiga nama yang terakhir, saat ini telah dalam tahapan merampungkan berkas perkara meski salah satu tersangka bernama Derita Kurniati layangkan upaya hukum Praperadilan di PN Palembang.

Penyidikan perkara ini bermula, adanya sengketa tanah dan bangunan asrama terletak di Jalan Puntadewa nomor 9 Wirobrojan Jogjakarta yang telah terjadi sejak tahun 2015.

Sebagaimana dilansir dari akun media sosial @pondok_mesudji, membeberkan sesuai dengan namanya asrama Pondok Mesudji ini telah dibangun pada tahun 1952 silam.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Mulai Bidik Tersangka Kasus Asrama Mahasiswa Sumsel di Jogja, Periksa Sekretaris Yayasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: