Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Astro Boy secara resmi dibuat pada tahun 1951 oleh Osamu Tezuka, salah satu mangaka paling terkenal dan produktif dalam sejarah manga. --net

Astro Boy berkembang melalu premis yang memadukan tema kemajuan teknologi, kaburnya batas antara kehidupan organik dan anorganik, dan apa artinya memiliki jiwa, memproyeksikannya melalui sudut pandang seorang anak muda. 

BACA JUGA:Kenjiro Tsuda, Voice Actor Anime Khas Suara Cool! Ini Sejumlah Karakter yang Pernah Diperankannya

Kesedihan yang dirasakan Dr. Tenma atas kehilangan putranya, dan pertumbuhan yang dialami Astro saat dia menjelajah dunia, semuanya bergabung untuk menciptakan narasi pedih yang jauh lebih dalam. 

Tapi sebetulnya, yang perlu di highlight adalah bagaimana kesuksesan manga asli Tezuka dan serial animasi tahun 1963 ini telah membuka jalan bagi petualangan Astro di masa depan. 

Pada tahun 1980, Tetsuwan Atomu dirilis, sebuah remake berwarna dari seri asli tahun 1963. 

Memang masih berdasarkan serial manga asli Tezuka, meskipun terdapat penambahan yang memperkenalkan konsep chip “Omega Factor” yang memungkinkan robot menjadi mirip manusia.

BACA JUGA:7 Peringkat Iblis Terkuat dan Paling Menakutkan Pada Anime Chainsaw Men

Anime Astro Boy tahun 1980 tetap mempertahankan semua elemen integral yang membuat Astro Boy begitu terkenal dan meraih kesuksesan.

Sama seperti seri aslinya, anime tahun 1980 ini berfokus pada narasi robot yang memanusiakan dan perjuangan mereka selanjutnya dengan manusia yang membenci mereka. 

Momen-momen kekerasan yang meresahkan dihilangkan untuk alih bahasa Inggris pada tahun 1986, sebuah contoh spesifik yang melibatkan adegan di mana Astro Boy dipenggal. 

Sebagai informasi, anime tahun 1980 juga merupakan seri terakhir yang ditulis dan disutradarai oleh Tezuka sendiri.

BACA JUGA:Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Tapi selanjutnya pada tahun 2003, Astro Boy menerima seri reboot lain yang bertepatan dengan ulang tahun sebenarnya dalam cerita. 

Yaitu pada April 2003 dan diberi judul yang sama Tetsuwan Atom, remake Astro Boy tahun 2003 tetap mengikuti cerita asli yang disajikan dalam manga, namun melakukan perubahan pada berbagai dinamika karakter. 

Dr Tenma, masih berduka atas kehilangan putranya Tobio, telah mengabdikan dirinya untuk menaklukkan planet Bumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: