Naruto: Mengapa Itachi Tidak Menghabisi Sasuke? Ini Penjelasannya

Naruto: Mengapa Itachi Tidak Menghabisi Sasuke? Ini Penjelasannya

Sasuke tidak membunuh Itachi, melainkan rasa sakitnya yang membuat Itachi hancur perlahan-lahan.--

SUMEKS.CO - Meskipun sulit membayangkan Itachi memiliki pandangan jauh ke depan, pilihannya untuk mengampuni Sasuke dan tidak dihabisi adalah keputusan yang bijaksana.

Seandainya Itachi tidak membantai Klan Uchiha dan hanya menyelamatkan Sasuke, maka Sasuke tidak akan pernah berlatih sekeras itu.

Dan tentu saja Sasuke tidak akan mendapatkan kekuatan yang dia butuhkan untuk membantu Naruto mengalahkan Madara dan Obito pada perang shinobi ke-4.

Itachi mendidik Sasuke dengan cara yang sangat menyakitkan, hingga sepanjang perjalanan karakter Sasuke dalam anime Naruto hanya untuk balas dendam kepada sang kakak.

BACA JUGA:Daftar Pemilik Kemampuan Haki Terkuat di Serial Anime One Piece, Siapa Nomor 1?

BACA JUGA:Kaiju No.8 Membuat Debut Animenya Sangat Menarik dengan Sentuhan Genre Segar Pada Kisah Monster


Kematian Itachi adalah kehancuran bagi Sasuke.--

Itachi percaya bahwa hanya Sasuke yang bisa menghakiminya atas pembantaian yang telah dia lakukan terhadap klan Uchiha.

Itachi ingin adiknya tersebut pada akhirnya menjadi cukup kuat untuk membunuhnya dan Itachi tahu bahwa hal itu akan mengorbankan kebahagiaan Sasuke.

Tetapi di dunia yang terus-menerus berada di ambang perang dan konflik, hal ini juga akan membuat Sasuke menjadi lebih kuat.

Sasuke meninggalkan desa dan memulai usahanya untuk menjadi lebih kuat dari Itachi untuk membalas kematian klannya.

BACA JUGA:Anime My Hero Academia: Quirk Elektrifikasi Milik Denki Kaminari Pahlawan Kelas 1-A Paling Menjanjikan

BACA JUGA:Episode 1100 Anime One Piece Mendapatkan Rating Tertinggi dari Keseluruhan Seri di IMDb

Hal ini, pada gilirannya, membuat Naruto melanjutkan usahanya sendiri untuk menjadi lebih kuat dan membawa Sasuke kembali ke desa.

Pembantaian klan Uchiha membantu membentuk Sasuke, dan pada gilirannya, Naruto, menjadi dua shinobi terkuat yang pernah ada di konoha.

Sasuke melanjutkan misi balas dendamnya untuk mencoba dan membunuh Itachi berkali-kali tetapi terus gagal.

Harinya tiba ketika Sasuke akhirnya cukup kuat untuk menantang Itachi dalam pertarungan fana, dan kedua bersaudara itu akhirnya mengadakan pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu.

BACA JUGA:Mengapa Manga Kagurabachi Sudah Menjadi Hit Bahkan Sebelum Mendapatkan Adaptasi Serial Anime

BACA JUGA:Mengapa Klan Uzumaki di Anime Naruto Begitu Kuat dan Memiliki Chakra yang Besar sehingga Mereka Dimusnahkan?

Sayangnya, bahkan dengan balas dendamnya, Sasuke tidak menemukan penyelesaian. Saat dia mengetahui kebenaran memutarbalikkan tentang perbuatan Itachi.

itu hanya membuatnya semakin putus asa, dan semuanya setelah kehilangan kakak laki-lakinya yang mengorbankan segalanya untuk menyelamatkannya.

Setelah kematian Itachi, Sasuke dan Naruto mengalahkan Madara dan Obito setelah Sasuke memperoleh semua kekuatan Itachi.

Dalam mengalahkan Madara dan Obito, Naruto dan Sasuke menyelamatkan dunia Shinobi dari Tsukuyomi yang tak terbatas, yang bisa memperbudak dunia secara keseluruhan dalam ilusi seperti mimpi.

BACA JUGA:Anime Cyberpunk: Edgerunners, Sempat Diremehkan Padahal Punya Ending yang Luar Biasa dan Manis

BACA JUGA:Siapa Margarette Macron? Penyihir Istimewa di Anime Mashle: Magic and Muscles

Meskipun sulit membayangkan Itachi memiliki pandangan jauh ke depan, pilihannya untuk mengampuni Sasuke adalah keputusan yang bijaksana.

Seandainya Itachi tidak membantai sang Uchiha dan hanya menyelamatkan saudaranya, Sasuke tidak akan pernah berlatih sekeras itu atau mendapatkan kekuatan yang dia butuhkan untuk membantu Naruto mengalahkan Madara dan Obito.

Siapa yang pada akhirnya membunuh Itachi Uchiha? Itu bukan Sasuke, meskipun kekuatan Sasuke sangat besar saat itu.

Itachi terbunuh karena rasa bersalah dan stres Itachi sendiri yang menimpanya. Sepanjang hidupnya, Itachi Uchiha memikul beban berat.

BACA JUGA:Manga Hunter x Hunter yang Terjebak Dalam Ketidakpastian Selama Beberapa Waktu, Akankah Segera Rilis?

BACA JUGA:Anime Haikyuu, Bleach hingga Hunter X Hunter Segera Tayang di Televisi Swasta Indonesia 2024

Apa yang dirasakan oleh Itachi jauh lebih berat daripada yang pernah disadari oleh orang tua dan saudara laki-lakinya.

Banyak yang diharapkan darinya sebagai anak ajaib Fugaku dan Mikoto serta sebagai anggota Anbu, tapi bukan itu saja.

Itachi berpura-pura menjadi mata-mata untuk keluarganya padahal sebenarnya memata-matai klan Uchiha atas nama para tetua Desa Konoha, membuatnya menjadi agen ganda yang sangat stres.

Beban Itachi juga sangat emosional, karena dia dengan tulus mencintai seluruh keluarganya tetapi tahu bahwa dia harus mengutamakan tugasnya sebagai ninja Konoha yang setia.

BACA JUGA:Tserriednich Sebagai Karakter Sosiopat yang Memiliki Sisi Jahat Paling Murni di Serial Hunter X Hunter

BACA JUGA:Hunter X Hunter : Penjelasan Semua Mahkluk Supranatural Nen Beast Kerajaan Kakin yang Misterius

Itachi menghancurkan hatinya sendiri ketika dia membantai keluarganya, dan ketika menyangkut Sasuke, patah hati Itachi tetap berada di tangannya.

Meskipun membunuh dirinya adalah perintah Itachi kepada Sasuke, tapi di satu sisi Itachi tidak tega membunuh adiknya yang tidak bersalah.

Stres dan rasa bersalah Itachi yang luar biasa menjadi penyakit psikosomatis yang menggerogoti kesehatan fisik dan mentalnya seiring berjalannya waktu.

Itu tidak memperlambatnya dalam pertempuran, dengan Itachi menjadi pembangkit tenaga listrik luar biasa yang sama seperti sebelumnya, tapi itu sangat merugikannya.

BACA JUGA:Hunter X Hunter : Penjelasan Kekuatan Hisoka Morrow, Sang Badut Sosiopat yang Gila Membunuh!

BACA JUGA:Mangaka Hunter X Hunter Ternyata Orang yang Tertutup! Ini dia Fakta Yushihiro Togashi yang Jarang Diketahui

Itachi tidak mati begitu saja karena suatu penyakit karena alasan plot atau untuk menulis karakter yang tampaknya tidak bisa dibunuh. Dia punya alasan yang ambigu namun valid.

Adapun mengapa penyakit Itachi ditampilkan seperti ini, mungkin hal itu dilakukan agar tidak ada yang tahu alasan sebenarnya dan memilukan mengapa ia perlahan-lahan hancur.

Dia lebih suka membuat Sasuke menganggapnya sebagai penyakit biasa daripada mengungkapkan penderitaan pribadinya yang luar biasa.

Lebih mudah bagi Sasuke untuk menganggap kakak laki-lakinya adalah seorang pembunuh yang kejam dan tidak berperasaan daripada membiarkan Sasuke melihat betapa dalamnya perjuangannya melalui semua itu.

BACA JUGA:Zeno Zoldyck Sang Pembunuh Bayaran Legendaris di Serial Hunter X Hunter

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

Seandainya Sasuke mengetahui kebenarannya sebelumnya, dia tidak akan pernah membunuh Itachi, atau membangunkan mangekyou sharingannya.

Dia menyerahkan kepada saudaranya alat yang dia butuhkan untuk tidak hanya bertahan hidup, tapi juga mengatasi dan menjadi pahlawan yang tidak pernah bisa dilakukan Itachi.

Itu saja yang membuat kematian Itachi semakin pahit di Naruto Shippuden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: