Anime Hunter X Hunter: Siapa Karakter Protagonis Terbaik dalam Serial ini, Gon atau Kurapika?

Anime Hunter X Hunter: Siapa Karakter Protagonis Terbaik dalam Serial ini, Gon atau Kurapika?

Baik Gon maupun Kurapika merupakan protagonis yang sangat baik di Hunter X Hunter, tapi pertanyaannya adalah mana yang lebih baik dalam perannya?--

SUMEKS.CO - Agak bertanya-tanya bagaimana anime Hunter x Hunter telah memiliki fokus karakter yang banyak seperti Gon dan Kurapika yang sama-sama merupakan protagonis.

Meskipun Gon adalah wajah dari serial ini, sahabatnya, Killua Zoldyck, dan musuh terbesarnya Hisoka Morrow, justru menerima fokus yang hampir sama.

Hunter X Hunter adalah anime yang tidak lazim dibandingkan dengan banyak Shonen sezamannya di beberapa arc, peran tokoh utama sempat juga diisi seluruhnya oleh Kurapika.

Tapi memang Gon menjalankan peran protagonis lebih banyak misalnya di Ujian Hunter, Keluarga Zoldyck, Arena Surga, Pulau Keserakahan, terakhir Arc Semut Chimera.

BACA JUGA: Manga Hunter x Hunter yang Terjebak Dalam Ketidakpastian Selama Beberapa Waktu, Akankah Segera Dirilis?

BACA JUGA: Tserriednich Sebagai Karakter Sosiopat yang Memiliki Sisi Jahat Paling Murni di Serial Hunter X Hunter


Siapa protagonis terbaik antara Gon dan Kurapika?--

Sementara Kurapika menjadi protagonis di Kota Yorknew, Arc Dark Continent, dan Arc Kontes Suksesi yang sedang berlangsung di manga.

Lalu Killua memimpin Arc Pemilihan Ketua Hunter ke-13, namun waktunya sebagai protagonis sangat singkat dan tidak sebanding dengan Gon atau Kurapika.

Gon, di permukaan, adalah tipikal pahlawan Shonen yang membintangi cerita aksi/petualangan, namun Kurapika mengenakan kegelapan di lengan bajunya, dan membintangi narasi thriller yang sarat dengan kejahatan dan politik.

Baik Gon maupun Kurapika merupakan protagonis yang sangat baik di Hunter X Hunter, tapi pertanyaannya adalah mana yang lebih baik dalam Permohonan?

BACA JUGA: Hunter X Hunter : Penjelasan Semua Mahkluk Supranatural Nen Beast Kerajaan Kakin yang Misterius

BACA JUGA: Hunter X Hunter : 7 Potensi Karakter yang Mungkin Bisa Melampaui Isacc Netero

Di awal Hunter X Hunter l, Gon diperkenalkan sebagai anak laki-laki berusia 12 tahun yang ceria dengan kekuatan luar biasa dan kepekaan terhadap alam.

Karakter seperti itu adalah hal yang umum pada anime Shonen, Gon memiliki impian lama yang ingin dia wujudkan yakni menjadi seorang Hunter.

Sepanjang beberapa arc pertama, Gon membuat dirinya disayangi oleh para penggemar melalui sikapnya yang selalu positif, kenaifan terhadap banyak subjek, persahabatannya yang hangat dan dedikasinya terhadap Killua, Kurapika, dan Leorio.

Gon memiliki sifat cerdas dan penolakannya untuk menyerah. Tapi tidak seperti kebanyakan pahlawan Shonen, Gon hampir selalu menjadi salah satu karakter terlemah pada waktu tertentu dan sangat jarang memenangkan pertarungan.

BACA JUGA: Hunter X Hunter : Penjelasan Kekuatan Hisoka Morrow, Sang Badut Sosiopat yang Gila Membunuh!

BACA JUGA: Mangaka Hunter X Hunter Ternyata Orang yang Tertutup! Ini dia Fakta Yushihiro Togashi yang Jarang Diketahui

Gon tidak pernah menjadi benteng kemurnian, seperti yang dijanjikan melalui kurangnya kepeduliannya terhadap banyak orang yang mati di sekitarnya selama Ujian Hunter, tetapi retakan sebenarnya dalam kepribadiannya mulai terlihat selama alur Kota Yorknew dan Pulau Keserakahan.

Gon sangat marah dengan The Phantom Troupe karena menangisi teman-teman mereka yang hilang sementara mereka secara bersamaan membunuh banyak orang.

Gon juga membenci mereka yang bertindak melawan dirinya sendiri dan teman-temannya, sementara lebih dari senang berteman dengan penjahat saja.

Arc Chimera Ant adalah arc terakhir dimana Gon menjadi protagonisnya. Gon hancur karena ancaman yang tak terhentikan yang menghadangnya dan kematian orang yang menginspirasinya yaitu Kite.

BACA JUGA: Zeno Zoldyck Sang Pembunuh Bayaran Legendaris di Serial Hunter X Hunter

BACA JUGA: Anime Kaiju No.8 Episode 2: Menampilkan Adegan Humor dan Pertarungan Kaiju yang Sangat Apik

Akan kehilangan moralitas dan kemanusiaan, tidak peduli tentang apa pun kecuali membalas dendam pada Neferpitou.

Tindakan Gon mengambil ke puncak kekuasaannya, saat ia akhirnya beralih dari salah satu karakter terlemah dalam seri ke yang paling kuat sebelum jatuh kembali, menghancurkan tubuhnya sendiri, kehilangan Nen sepenuhnya, dan kehilangan harapan dalam seri. untuk selamanya

Sementara Kurapika awalnya ditampilkan sebagai seorang pemuda yang tabah dan sopan dengan pengetahuan lebih banyak tentang dunia dibandingkan teman barunya, Gon dan Leorio.

Kurapika terdorong untuk menjadi Hunter karena keinginan untuk mendapatkan kekuatan dan koneksi yang dia butuhkan untuk membalas dendam pada Rombongan Phantom karena telah membantai klannya.

BACA JUGA: Siapa Lucy Heartfilia dan 10 Roh Surgawi yang Membantunya dalam Pertempuran di Anime Fairy Tail?

BACA JUGA: Daftar Pemilik Kemampuan Haki Terkuat di Serial Anime One Piece, Siapa Nomor 1?

Kegelapan dan kemarahannya terlihat jauh lebih jelas dibandingkan Gon di awal cerita, tapi dia tetap rendah hati oleh teman-temannya, dan belas kasih serta kecerdasannya adalah ciri-cirinya yang paling menentukan.

Yorknew City Arc mengupas kembali lapisan Kurapika, saat dia diadu langsung melawan The Phantom Troupe.

Keinginan Kurapika untuk membalas dendam menguasainya, dan teman-temannya mencoba menghentikan sebelum dia melakukan sesuatu yang tidak bisa dia lakukan lagi.

Busur ini menunjukkan kekuatan dan kelemahan terbesar Kurapika, dengan tujuan balas dendamnya yang fokus pada laser terbukti menjadi keduanya.

BACA JUGA: Kaiju No.8 Membuat Debut Animenya Sangat Menarik dengan Sentuhan Genre Segar Pada Kisah Monster

BACA JUGA: Anime My Hero Academia: Quirk Elektrifikasi Milik Denki Kaminari Pahlawan Kelas 1-A Paling Menjanjikan

Rantai Nen miliknya mewakili bagaimana balas dendam terbukti menjadi kekuatan sekaligus kelemahan, karena membuat dia tak terhentikan melawan Troupe namun rentan terhadap orang lain.

Setelah hampir seluruhnya absen dari Arc Pulau Keserakahan, Arc Semut Chimera, dan Arc Pemilihan Ketua Hunter ke-13, Kurapika kembali menggantikan Gon sebagai protagonis untuk Arc Dark Continent dan Arc Kontes Suksesi.

Kini sebagai pemimpin mafia de facto, Kurapika sepenuhnya termakan oleh misi barunya untuk mengumpulkan semua mata merah klannya.

Tanpa mempedulikan nyawanya sendiri, dia memasuki permainan politik mematikan yang seharusnya bisa dia hindari dengan mudah, dipersenjatai dengan teknik yang menguras umurnya sendiri setiap kali dia menggunakannya.

BACA JUGA: Mengapa Manga Kagurabachi Sudah Menjadi Hit Bahkan Sebelum Mendapatkan Adaptasi Serial Anime

BACA JUGA: Mengapa Klan Uzumaki di Anime Naruto Begitu Kuat dan Memiliki Chakra yang Besar Hingga Mereka Dimusnahkan?

Jadi dalam perbandingan ini, Kurapika mungkin menjadi Protagonis yang lebih baik karena aksi balas dendamnya selalu disusun dengan rencana yang apik dan dia tidak serta-merta gelap mata layaknya Gon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: