Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Daftar Anime yang Membuat Penonton Trauma Karena Alur Cerita dan Visualnya yang Mengerikan

Film animasi Jepang selalu menarik untuk ditonton mulai anak-anak hingga orang dewasa.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Hampir kebanyakan orang menyukai anime, tapi nyatanya beberapa anime masih ada yang dianggap tidak pantas oleh beberapa negara karena alur cerita dan visualnya yang mengerikan.

Memang ada anime yang menampilkan adegan kekerasan yang kontroversial. Bahkan, tidak jarang anime juga menampilkan sebuah adegan yang dapat menghadirkan rasa trauma.

Oleh karena itu, dari sekian banyak anime, ternyata ada anime yang diblokir demi keamanan sebuah negara, atau karena ceritanya dapat menghadirkan rasa trouma.

Yuk langsung aja simak anime apa saja  yang dapat membuat penonton mengalami trouma karena alur ceritanya yang mengerikan, selengkapnya dibawah ini!

BACA JUGA: Anime Hachimitsu No Clover, Anime Bertema Kampus dan Romansa Terbaik Sejak Dua Dekade

1. Shojo Tsubaki: Chika Gento Gekiga

Anime Shoujo Tsubaki ini telah diblokir di semua negara, lantaran anime ini memiliki alur cerita yang cukup gelap dan menyedihkan.

Shojo Tsubaki: Chika Gento Gekiga adalah sebuah anime yang mana fokusnya bercerita tentang seorang gadis muda lugu yang bernama Tsubaki.

Tsubaki menjadi bagian dari pertunjukan sirkus karena dia sebatang kara, sementara ibunya yang sakit-sakitan, telah tewas digerogoti tikus.

BACA JUGA: Anime yang Mengecewakan hingga Penonton Memutuskan untuk Berhenti Mengikutinya, Berdasarkan Komentar Nitizen!

Di sirkus itu Tsubaki mengalami bagaimana gelapnya kehidupan para kru, bahkan dirinya menjadi objek sasaran pelecehan s3ksual.

Anime ini terbit di tahun 1992 dan telah  menampilkan banyak adegan s3ksual dan kekerasan yang memperlihatkan banyak d4rah di seluruh bagian filmnya.

Anime ini juga tercatat sebagai animasi terburuk di Jepang sepanjang masa. Bertahun-tahun setelah rilis awal, anime ini sempat dirilis ulang, bahkan ada versi live-action yang dibuat pada tahun 2016. Akan tetapi, anime ini lagi-lagi kembali diblokir.

2. Nidoto Mezamenu Kumoriuta

BACA JUGA:Kreator Serial Anime Anohana Menggandeng Studio Cloverworks Produksi Film Fureru!

Ada banyak hal yang bisa dibongkar dalam anime pendek berdurasi 27 menit ini, Dehumanisasi adalah tema besarnya.

Jelek adalah kata kuncinya dari anime ini. Dengan Deppa sebagai karakter utamanya, seorang anak sekolahan tanpa keluarga dan tinggal dengan kerabat jauh yang hidup kesepian di Kiryu.

Deppa sangat jelek secara fisik, sehingga  dia menjadi objek bulying setiap hari oleh teman-temannya karena perawakannya yang pendek dan giginya yang patah.

Karena Deppa selalu diburu tanpa ampun, ditinju, dipukul dengan bola, dipukuli dengan tongkat, disuruh mati, sehingga kecenderungan pertamanya ketika bel sekolah terakhir berbunyi adalah lari dan mencari tempat untuk bersembunyi.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

Wajah Deppa yang terus-menerus cemberut telah benar-benar melemahkan kegembiraan, keingintahuan, rasa takjub dan imajinasinya. 

Hanya kemarahan yang tertahan dan kemarahan batin yang masih melekat di matanya, yang suatu hari nanti bisa berubah menjadi kekerasan, atau aksi balas dendam.

Kisah ini memberi gambaran, bagi anak-anak, kata-kata dan tinju mungkin memberi mereka keunggulan, sedangkan sebagai orang dewasa, tidak ada yang lebih berpengaruh, melebihi  kekayaan. 

Jika mereka berada dalam posisi berkuasa atas orang miskin, pekerja, orang sakit, orang lemah, maka mereka masih dapat melanjutkan penindasan mereka.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

Dan kemudian, sebagian besar masyarakat akan memandang mereka dengan baik karena ukuran kesuksesan terbesar di dunia orang dewasa adalah uang.

3. Perfect Blue

Perfect Blue adalah drama psikologis. Temanya berat dan introspeksi dan anime Ini menyelami aspek-aspek tergelap dari apa artinya menjadi idola Jepang, dan implikasi dari pilihan tersebut.

Berkat narasinya yang dalam dan suasananya yang dingin, ini akan menjadi film animasi yang meresahkan sebagian penonton. Ini sama sekali bukan anime anak-anak.

BACA JUGA: 8 Karakter Villain Anime Shonen Terkuat Sepanjang Masa, Nyaris Mustahil Dikalahkan

Perfect Blue menceritakan kisah pribadi seorang idola Jepang bernama Mima. Dia mapan dan cukup sukses, tapi Mima memilih solo karir, oleh karena itu dia memutuskan untuk meninggalkan karir menyanyinya dan memilih menjadi seorang aktris.

Dengan cepat, dia berhasil mendapatkan peran kecil dalam serial misteri pembunuhan. 

Sayangnya, saat itulah segalanya mulai menjadi buruk bagi Mima, dan itulah inti dari keseluruhan anime ini.

Salah satu penggemar fanatiknya mulai membalas ketika dia memutuskan untuk mulai berakting. 

BACA JUGA: 8 Karakter Villain Anime Shonen Terkuat Sepanjang Masa, Nyaris Mustahil Dikalahkan

Peran baru ini menghilangkan kemurnian dan kepolosannya yang seharusnya digambarkan oleh seorang idola muda. Karena itu, segala sesuatunya menjadi berbahaya. Sayangnya, hal ini juga berdampak pada orang-orang yang berhubungan dengan Mima.

Ketika orang-orang di lingkaran sosial Mima akhirnya dibunuh, Mima harus belajar mengatasi bahaya baru ini. Lebih buruk lagi, Mima kesulitan menerima karier profesionalnya.

Mima terpaksa memerankan adegan-adegan untuk serial televisinya yang tidak dia sukai, bahkan menghadiri pemotretan untuk majalah-majalah yang berisi ket3lanjang4n. 

Ini bertentangan dengan identitas idola Mima yang sebelumnya bersih. Sayangnya, dia menurutinya meskipun dia merasa tidak nyaman dengan semua itu.

BACA JUGA:10 Pengguna Hatsu Papan Atas di Anime Hunter X Hunter, Teknik Hatsu Milik Siapa yang Tak Terkalahkan?

Mima menjadi tidak waras. Sebaliknya, dia mulai berhalusinasi. Identitas mantan idolanya terwujud di hadapannya. Gambaran ini mulai menggodanya, mengejeknya, dan memintanya untuk menyelami depresinya lebih dalam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: