Kreator Serial Anime Anohana Menggandeng Studio Cloverworks Produksi Film Fureru!

Kreator Serial Anime Anohana Menggandeng Studio Cloverworks Produksi Film Fureru!

Film Ferure, sudah merilis teaser perdana dan dapat ditonton.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Film anime berjudul Fureru telah merilis teaser pertamanya. Kemunculan film ini telah dikonfirmasi Studio anime Cloverworks yang mengumumkan film anime orisinal terbarunya Fureru.

Memang situs web dan teaser film Fureru sampai saat ini baru hanya memberikan sedikit saja rincian tentang premis filmnya, kecuali kehadiran tiga karakter dan seekor landak misterius. 

Fureru sendiri diperkirakan akan tayang perdana pada musim gugur 2024 atau pada Oktober - November 2024.

Materi promosi pada teasernya hanya berfokus pada kerja sama sutradara Tatsuyuki Nagai, penulis skenario Mari Okada, dan artis Masayoshi Tanaka, yang bersama-sama menggunakan nama grup mereka yaitu "Super Peace Busters". 

BACA JUGA:10 Kartu Terkuat Milik Yugi dalam Duel Monsters Pada Anime Yu-Gi-Oh

Karya terakhir dari grup ini yang berjudul Her Blue Sky pada tahun 2019 sangat emosional, penggemar kini menanti karya baru Fureru pada 2024.

Sedangkan dari ketiga nama yang terlibat dalam produksinya, nama Mari Okada tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar serial film Anohana yaitu film anime dengan alur cerita yang penuh air mata.

Pasalnya Mari Okada merupakan penulis dari serial Anohana itu sendiri, juga serial Gosick dan sejumlah anime populer lainnya. Oleh sebab itu karyanya sudah tidak bisa diragukan.

Perlu diperhatikan juga bahwa Mari Okada merupakan penulis skenario, sutradara, dan seniman manga Jepang. Dia adalah salah satu penulis paling produktif yang saat ini bekerja di industri anime. Mario Okada bahkan pernah memenangkan Penghargaan Kobe Animasi ke-16.

BACA JUGA:Kekuatan Kite, Karakter dalam Anime Hunter X Hunter, Gadis Kecil yang Lahir dari Rahim Ratu Chimera

Kemunculan film Fureru mendapatkan banyak dukungan komunitas dan penggemar, tentu saja banyak penggemar studio Cloverworks berharap film baru ini akan menghidupkan kembali emosi tingginseperti beberapa tahun sebelumnya garapan studio ini.

Sedangkan untuk teaser film Fureru, sampai saat ini yang ditayangkan di saluran YouTube Aniplex, masih memamerkan montase karya kolaboratif ketiganya – Anohana, The Anthem of the Heart, dan Her Blue Sky – sebelum mengungkap film baru mereka pada tahun 2024. 

Selain montase, visual film Fureru berfokus pada karakter landak emas yang misterius, ditambah sudut pengambilan drone yang kurang menyenangkan di teaser, dan bayangannya yang bergerigi dan runcing terlihat di poster film, menunjukkan rahasia kelam di balik eksteriornya yang lucu. 

Teaser tersebut menampilkan teks singkat, yang jika diterjemahkan berbunyi, "Kami mempelajari rahasia dunia, dan penderitaannya..."

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Sayangnya hanya sampai di situ, sebab baik teaser maupun situs web film tersebut tidak mengungkapkan detail tambahan apa pun.

Nah perlu diperhatikan juga bahwa ketiga anggota dari grup Super Peace Busters, dinamai sesuai karakter utama di Anohana, yaitu pencipta yang produktif di bidangnya. 

Okada khususnya sangat terkenal, dengan karya penyutradaraannya yang mendapat pujian, termasuk Maboroshi, yang akan mulai streaming di Netflix pada bulan Januari. 

Namun, sebagai trio, Fureru menandai keempat kalinya grup tersebut bekerja sama lagi, itulah sebabnya promosi film menekankan hal tersebut ketimbang alur cerita filmnya.

BACA JUGA:Siapa yang Terkuat di Anggota 12 Zodiak dalam Serial Anime Hunter X Hunter?

Semua karya mereka sebelumnya cenderung fokus pada drama lokal Jepang biasa yang dilebih-lebihkan dengan kehadiran kejadian supernatural seperti hantu, perjalanan waktu, dan lain-lain, sehingga kini landak misterius Fureru menjadi temanya.

Serial anime Anohana misalnya, tetap menjadi karya yang dicintai oleh pemirsa anime, itulah sebabnya tim Super Peace Busters terus dijunjung tinggi. 

Meskipun detail lebih lanjut seputar Fureru masih menjadi misteri, tampaknya para penggemar anime sudah memiliki sesuatu yang dinantikan untuk tahun depan. 

Bahkan jika seseorang tidak tertarik atau sadar akan ketiganya, mengetahui bahwa studio Cloverworks terlibat sudah bisa menarik perhatian mengingat kesuksesan produksi mereka baru-baru ini. 

BACA JUGA:Anime Attack on Titan: Kehidupan Bangsa Eldia yang Damai Porak Poranda Diserang Mahluk Aneh

Kolaborasi antara begitu banyak kelompok yang dibanggakan yang berperan dalam film Fureru ditambah fakta bahwa film ini menghadirkan ketertarikan pada rahasia kelam yang menyakitkan, tercermin pada maskotnya yang berduri, patut untuk diikuti.

Namun demikian, perlu disyukuri bahwa Tatsuyuki Nagai selaku sutradara telah membocorkan sedikit sinopsis Fureru. 

Film ini berlatar tempat di Tokyo. Ceritanya berfokus pada seseorang remaja cowok yang sulit berkomunikasi menggunakan bahasa verbal. Suatu hari, ia menemukan sebuah makhluk misterius dengan kekuatan ajaib. Pertemuan tersebut membuatnya terhubung dengan dua remaja lain.

Selanjutnya, Tatsuyuki Nagai juga membeberkan bahwa Fureru merupakan cerita sekelompok remaja yang memasuki fase dewasa.

BACA JUGA:Kangen Anime Hunter X Hunter? Ini 9 List Pengguna Hatsu Bertipe Henka Terkuat

Anime ini menyorot pada karakter yang biasanya bukan protagonis. Tatsuyuki Nagai juga mengharapkan film ini membuat audiens mengekspresikan perasaan mereka secara langsung pada orang lain daripada memendamnya dan menutup diri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: