Siapa yang Terkuat di Anggota 12 Zodiak dalam Serial Anime Hunter X Hunter?

Siapa yang Terkuat di Anggota 12 Zodiak dalam Serial Anime Hunter X Hunter?

Ilustrasi--sumeks.co

SUMEKS.CO - Dalam serial anime Hunter X Hunter terdapat sebuah kelompok bernama Zodiak yang mewakili 12 orang terkuat di dunia.

Zodiak ini merupakan salah satu faksi terkuat yang tidak terbantahkan sepanjang jalan cerita anime Hunter x Hunter.

Lebih lengkapnya, Zodiak adalah eselon yang dibentuk resmi oleh asosiasi Hunter dan anggotanya dipilih langsung oleh Netero.

Meski begitu dalam penayangan animenya belum banyak diketahui tentang karakter Zodiak ini, apalagi kemapuan Nen-nya.

BACA JUGA:Misteri Dark Continent, Lanjutan Arc Chimera Ant di Anime Hunter X Hunter

Sedikit gambaran bahwa semua anggota Zodiak ini merupakan lawan tandingnya Netero, dan beberapa diantaranya memiliki kekuatan Nen yang bahkan hampir mendekati Netero.

Netero sendirilah yang membentuk anggota Zodiak untuk mengatasi masalah dengan grade A, jadi ini bukanlah kelompok main-main.

Masing-masing anggota memiliki kode nama yang dikaitkan dengan salah satu lambang zodiak Tiongkok, dan sebagian besar dari mereka memiliki lambang paling cocok dengan penampilan serta kepribadiannya. 

Meskipun sebagian besar karakter ini belum diketahui secara pasti tentang kemampuan Nen mereka yang sebenarnya. Namun, dengan sedikit informasi yang ada, setidaknya sudah ada gambaran bagus tentang kemampuan masing-masing anggota.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Berikut susunan anggota Zodiak pasca keluarnya Ging dan Pariston, dari yang terkuat hingga yang terlemah, serta apa kemampuannya?

1. Batobai Gigante

Botobai Gigante merupakan anggota tertua Zodiak. Dia anggota yang mewakili zodiak Naga dalam grup. Digadang-gadang sebagai anggota terkuat.

Batobai sendiri adalah pria paruh baya yang bertubuh sangat tinggi dengan penampilan yang tampak sangar, dia memiliki senjata palu besar.

BACA JUGA:11 Anime Rilis Musim 2024 Beserta Sinopsisnya, Yuk Simak Mungkin Salah Satunya Favoritmu!

Botobai merupakan pria bijaksana dengan pengendalian diri yang sangat baik. Dalam perundingan, dia hampir tidak pernah kehilangan kesabaran dalam interaksinya.

Posisi Batobai di Zodiak adalah pemburu teroris sekaligus merupakan bagian dari divisi pertahanan ekspedisi ke dark continent.

Botobai dikatakan adalah orang yang paling dekat untuk menjadi ketua Asosiasi dalam hal reputasi dan keterampilan.

Bahkan Netero mengatakan  bahwa Batobai adalah orang yang mendekati level dirinya. Itu jelas bukan prestasi kecil. Karena apa yang kita lihat dari kekuatan Netero selama pertarungannya melawan Meruem benar-benar di luar akal sehat.

BACA JUGA:Sejarah Kejayaan Anime Dalam Penyiaran di Indonesia Sampai Akhirnya Redup dan Bangkit Melalui Streaming

Apabila premis bahwa Batobai levelnya sangat dekat dengan Netero dalam hal kemampuan, artinya Botobai benar-benar memiliki posisi menonjol dalam hal kekuatan.

Adapun reputasinya yang dekat dengan Netero, itu berarti dia pasti memiliki beberapa prestasi luar biasa, dengan bukti bahwa Botobai adalah pemburu bintang tiga.

Faktanya, pemburu bintang tiga sejauh anime ini berlangsung ternyata sangat sedikit , hanya Botobai, Pariston, dan Cheadle.

2. Seiyuu

BACA JUGA:Wah Merinding! Rekomendasi Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Penuh Makna Tapi Kurang Mendapat Spotlight

Seiyuu adalah Hunter yang masuk daftar hitam dan anggota Zodiak Monyet. Ia adalah seorang pria kurus dengan wajah mirip kera bahkan memiliki ekor palsu.

Seiyuu adalah tipe orang yang tidak suka berbasa-basi, dia bahkan mengatakan apa pun yang terlintas dalam pikiran, bahkan tanpa memikirkan konsekuensinya.

Dia pada dasarnya adalah petarung seni bela diri dan bagian dari Tim Pertahanan ekspedisi ke dark continent. Seiyuu sangat kuat terbukti karena dia berani menantang Ging.

Kemampuan Nen-nya menunjukkan bahwa dia adalah tipe Gugenka, mampu menggunakan tongkat yang dapat memanjang dan menyusutkan ukurannya dengan cepat dalam pertempuran.

BACA JUGA: Dijamin Asik dan Anti Boring, Ini 5 Rekomendasi Film Anime di Netflix

Seiyuu juga mampu menggunakan Nen Beasts, dimana dia memanggil tiga monyet yang masing-masing memiliki kemampuan berbeda.

Jika lawannya terkena serangan kloningnya, target bisa kehilangan penglihatan, pendengaran atau ucapannya. Dan jika serangannya digabungkan, targetnya akan kehilangan semua indra sekaligus.

Teknik ini selain sangat mengganggu musuh, juga memberikan dampak yang kuat pada pikirannya sehingga membuat korbannya kesulitan untuk berkonsentrasi dalam mengaktifkan nen-nya.

Saat target dilemahkan oleh kemampuan kloning-nya, Seiyuu akan menghabisi target dengan tongkatnya.

BACA JUGA:Alur Cerita, Konflik dan Karakter Anime Sousou no Freiren 2023, Selengkap Cek Disini!

Terakhir, Seiyuu dicurigai sebagai pengkhianat dalam kelompok Zodiak, dan untuk itu dia harus sangat percaya diri dengan kemampuan bertarungnya.

3. Mizaistom Nana

Mizaistom Nana merupakan pemburu yang mewakili zodiak sapi. Karena itu dia mengenakan pakaian putih dengan bintik hitam dan topi bertanduk kecil.

Mizaistom adalah seseorang yang jeli dan sangat analitis, menunjukkan kecerdasan di atas rata-rata.

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Mizaistom merupakan seorang hunter kriminal yang juga merupakan bagian dari tim Intelijen ekspedisi ke dark continent.

Mizaistom adalah seorang hunter bintang dua dan merupakan hunter yang sangat seimbang dalam hal kekuatan dan kecerdasan. Dia bisa memprediksi pergerakan Pariston dalam pemilu, tetapi juga bersama Cheadle menemukan pengkhianat di dalam 12 Zodiak.

Mengenai kekuatannya, dia memiliki kemampuan 'Cross Game' di mana dia menggunakan kartu berwarna yang memberikan batasan pada lawannya.

Kartu biru memaksa lawan masuk ke lapangan jangkauan Mizaistom, kartu kuning membuat lawan terjebak, dan kartu merah menyebabkan lawan dikeluarkan.

BACA JUGA: Mengupas Misteri Kehancuran Hubungan Manusia dan Robot, Anime Pluto Akan Segera Tayang di Netflix

Mizaistom pernah menunjukkan kartu kuning kepada targetnya dengan tanda seru di satu sisi dan mengeluarkan peringatan  seperti "jangan mendekat”!

Apabila target mengabaikannya perintah, Mizaistom akan membalik kartu di sisi lain, yang memiliki tanda silang, dan berkata 'Restrain'.

Dengan ini, target terbungkus dalam batu persegi yang mencegah mereka bergerak sepenuhnya, meski mereka masih bisa berbicara dengan normal.

Efeknya memang cepat hilang, tetapi Mizaistom dapat menggunakan kemampuannya sebanyak yang dia mau tanpa batas. Dan masih bisa digunakan terhadap beberapa target sekaligus.
Kemampuan Mizaistom ini sangat cocok untuk sebuah interograsi dan dikombinasikan dengan kecerdasannya maka akan sangat berbahaya.

BACA JUGA: Sinopsis Series Live Action One Piece, Anime Populer yang Paling Ditunggu Ini Tayang Di Netflix

4. Kurapika

Kurapika adalah salah satu anggota Zodiak terbaru yang mewakili 'tikus' bekas posisi yang ditinggalkan Pariston.

Tujuan utamanya bergabung adalah untuk membalaskan dendam klannya dan mengumpulkan sisa mata merah yang dicuri dari klannya.

Kurapika terbukti menjadi salah satu karakter dan ahli strategi terpintar di seluruh seri Hunter X Hunter hingga membuat sindikat penjahat seperti  Phantom Troupe angkat tangan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Original Netflix yang Wajib Ditonton di Bulan Agustus, Ada Anime One Piece

Ketika mata Kurapika memerah, dia secara alami memperoleh peningkatan kekuatan fisik dan kecepatan yang luar biasa. Sekaligus dia dapat mengaktifkan mode 'Time Emperor' dan menjadi Tokoshitsu.

Mode Time Emperor memungkinkan Kurapika untuk menggunakan semua tipe Nen dasar lebih efisien dari biasanya, sekaligus memperkuat semua kemampuan rantainya.

Rantai Kurapika sendiri terdapat di lima jarinya dengan masing-masing fungsi, rantai di jari kelingkingnya disebut 'Rantai Penghakiman'.

Rantai itu memiliki pisau di ujungnya yang masuk mengelilingi jantung korban. Kurapika kemudian memberikan perintah, yang apabila dilanggar, rantai tersebut akan menusuk jantung targetnya hingga mati.

BACA JUGA:Epik! Film Dragon of Wonderhatch Gabungkan 2 Dimensi Dunia Jadi Satu, Ini Jadwal Tayangnya

Rantai dijari manisnya disebut 'Rantai Dowsing'. Pada mata rantai terdapat sebuah bola yang dapat digunakan untuk tujuan bertahan dan menyerang. Sekaligus bisa mendeteksi kebohongan. Masih ada tiga jenis mata rantai lagi yang juga memiliki fungsi yang berbeda.

Namun masalah utama dari skill Emperor Time milik Kurapika memiliki kondisi penggunaan yang sangat ekstrim. Untuk setiap detik yang Kurapika habiskan dalam mode aktif ini, dia kehilangan satu jam dalam hidupnya.

5. Saccho Kobayakawa

Saccho Kobayakawa adalah anggota Zodiak Kuda. Bahkan wajah Saccho sangat mirip dengan wajah kuda.

BACA JUGA:Bikin Ngakak Satu Studio, Film Malaysia La Luna Tampilkan Polemik Masyarakat Konservatif

Saccho terbukti merupakan pria yang tenang dan terkontrol dengan baik, dengan sikap yang sangat hati-hati dalam pengambilan keputusan.

Saccho adalah devisi pemburu masalah dan bertindak sebagai detektif. Bertanggung jawab atas divisi intelijen dan investigasi ekspedisi ke dark continent.

Sebagai seorang hunter spesialis  pendekar pedang mungkin dia yang terkuat di Hunter X Hunter melampaui Nobunaga.

Saccho memiliki prestasi mengesankan karena menjadi salah satu dari sedikit pemburu yang cukup terampil untuk mendapatkan dua bintang.

BACA JUGA:Khalid Abdalla ‘Kekasih’ Putri Diana di Film The Crown Pertaruhkan Karirnya Bela Palestina di Karpet Merah

Saccho juga dipercaya menjadi petarung setingkat pemburu harimau dan monyet, menjaga Beyond Netero, sehingga menjalankan berbagai fungsi dalam ekspedisi dark continet.

6. Cheadle Yorkshire

Cheadle Yorkshire merupakan anggota Zodiak yang mewakili anjing. Penampilan Cheadle bahkan mirip dengan anjing, memakai hiasan kepala. Cheadle terbukti menjadi orang yang sangat intelektual, menjadi salah satu anggota Zodiak yang paling cerdas.

Cheadle menjabat sebagai anggota tiim sains untuk ekspedisi dark continent. Dia memiliki dua sorotan utama dalam pencapaiannya, selain merupakan pemburu bintang tiga dalam pekerjaannya, dia juga ketua Asosiasi Hunter saat ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Baru Bulan Desember 2023 di Netflix, Cocok Untuk Mengisi Liburan Bersama Anak

Bahkan Ging percaya bahwa Chedle harus menjadi ketua Asosiasi. Bahkan Pariston yang telah memenangkan pemilu menyerahkan posisinya kepada Cheadle. Pariston mengatakan bahwa dia sudah tidak tertarik jadi ketua, padahal mungkin karena dia percaya pada keterampilan kepemimpinannya Cheadle

Cheadle sangat cerdas dan ahli strategi, dimana selain memiliki banyak pengetahuan di berbagai bidang, ia memiliki kapasitas kognitif yang lebih besar dari banyak anggota Zodiak.

Namun sayangnya sejauh ini kita masih belum melihat bukti apa saja kemampuan Nen-nya. Tapi yang pasti dia pasti sangat ahli dalam memanipulasi auranya, lagipula dia pernah menjadi rekan latihan Netero yang hebat.

7. Ginta

BACA JUGA:Film Horor Trinil Segera Tayang di Bioskop, Angkat Kisah Teror Lawas Hantu Tanpa Badan

Ginta adalah anggota Zodiak Domba. Ginta merupakan pria bertubuh besar, memakai dua tanduk seperti domba jantan di telinganya. Ginta tampaknya adalah pria yang pemarah dan sangat emosional, sering mengamuk dan menangis dalam berbagai situasi.

Ginta berada didivisi biologi ekspedisi. Meskipun ukuran tubuhnya besar dan terkesan sangat lambat, Ginta terbukti sangat cepat, terbukti dia pernah dengan cepat mencegah serangan Kanzai terhadap Pariston.

Namun perlu disebutkan bahwa dia juga dianalisis oleh Hisoka, yang mengevaluasi kekuatannya secara keseluruhan dengan skor 90, jauh lebih unggul dari Zodiak Pyon dan Kanzai.

8. Kanzai

BACA JUGA:Segera di Bioskop Indonesia, Film Monster Asal Jepang Angkat Berbagai Isu di Negeri Sakura

Kanzai adalah anggota Zodiak Harimau dengan penampilan menyerupai harimau. Kanzai juga merupakan pria temperamental dengan perilaku kekanak-kanakan.

Kanzai adalah Pemburu Harta Karun dan merupakan bagian dari tim pertahanan ekspedisi dark continent.

Dia telah menunjukkan dirinya beberapa kali sebagai anggota Zodiak yang paling tidak cerdas, menjadi yang paling impulsif dan minim pengetahuan teknis.

Kanzai selalu membual tentang kehebatan kekuatannya dan sangat percaya diri saat dia mengatakan kepada Zodiak lainnya bahwa dia akan memusnahkan apa pun yang menyerang mereka di dark continent.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Baru Bulan Desember 2023 di Netflix, Cocok Untuk Mengisi Liburan Bersama Anak

Meskipun dia tidak terlalu pintar dan sering melontarkan pernyataan yang terkesan sombong, tapi Hisoka menilai kekuatan keseluruhannya hanya 85, skor yang lebih rendah dari Illumi.

9. Gell

Gell adalah zodiak ular. Sekaligus memiliki penampilan ramping dan kurus dengan mata seperti ular.

Gell tampak sebagai orang yang tenang dan bijaksana, hanya menunjukkan tanda-tanda kebencian terhadap Pariston.

BACA JUGA:15 Film yang Bakal Tayang di Bioskop Tahun 2024 Mendatang, Ada Horor dan Thriller

Gell adalah Pemburu yang berspesialisasi dalam berbagai jenis racun dan penggunaan farmasinya.

Mengenai kekuatannya, hanya ditampilkan  sekilas yaitu dia bisa mengubah lengannya menjadi sejenis ular, yang dia gunakan untuk mengancam Pariston.

Kemungkinan Gell menggunakan ular itu untuk menggigit dan menyuntikkan racun ke lawannya.

10. Cluck

BACA JUGA:4 Film Terbaru Netflix yang Akan Tayang Minggu Ini, Nomor 1 Penuh Teka Teki

Cluck adalah pemburu botani dan anggota Zodiak Ayam. Dia mengenakan pakaian yang dihiasi aksesoris bulu berwarna biru dan putih untuk mewakili zodiaknya.

Cluck terbukti memiliki sikap yang sangat temperamental, tidak takut menunjukkan ekspresi ketidaksukaannya terhadap apa pun yang tidak disenanginya. Dia adalah bagian dari tim flora dan fauna pada ekspedisi dark continent.

Kemampuan Nen Cluck belum sepenuhnya terungkap, tapi kemungkinan besar dia adalah pengguna kemampuan tipe Sosa.

Cluck diperlihatkan mampu mengendalikan sejumlah besar burung tanpa banyak kesulitan. Kemampuannya terbilang dahsyat karena dapat memanipulasi lebih dari 600 merpati untuk menyampaikan pesan pemilu kepada semua hunter yang berada di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA:Film 13 Bom Jakarta Rilis Teaser, Bakal Jadi Film Action Indonesia Tergacor Akhir Tahun 2023

11. Piyon

Pyon adalah anggota Zodiak Kelinci. Dia adalah seorang wanita muda yang mengenakan kostum kelinci untuk mewakili zodiaknya.

Piyon terlihat selalu menggunakan ponsel dan juga laptopnya. Piyon mungkin berspesialisasi dalam mempelajari dan menerjemahkan bahasa kuno dan ilmu teknologi.

Piyon berada dibagian tim intelijen untuk ekspedisi ke dark continent, yang bertugas untuk menyempurnakan perangkat lunak bahasa kuno agar lebih memahami benua yang tidak diketahui.

BACA JUGA:Tayang Akhir Pekan, 5 Deretan Film Bioskop Ini Bisa Jadi Pilihan Habiskan Waktu Weekend

Sejauh ini, Pyon belum menunjukkan kekuatannya, kemungkinan besar kemampuan Nen-nya ada hubungannya dengan gadget teknologinya, seperti halnya kemampuan Shalnark dari Phantom Troupe.

Perlu juga diketahui bahwa Hisoka membuat analisis dan memberi peringkat pada kekuatan Pyon dengan 77 point. Tidak terlalu mengesankan tapi lebih kuat ketimbang hunter profesional pada umumnya.

12. Leorio

Leorio adalah Hunter pemula dan salah satu anggota terbaru yang bergabung di Zodiak. Leorio  menggantikan Ging di Zodiak Babi Hutan.

BACA JUGA:Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Sebagai seorang hunter, Leorio telah menunjukkan evolusi yang hebat, bahkan dianggap cukup mampu untuk berpartisipasi dalam ekspedisi berbahaya ke dark continent.

Leorio dikatakan ahli dalam senjata, dan senjata pilihannya adalah pisau. Mengenai kemampuan Nen-nya adalah tipe Hoshutsu, dimana Leorio mampu menghasilkan sesuatu seperti wormhole di titik yang jauh dari lokasimu dan membuat pukulanmu melewati portal untuk mengenai lawan.

Di antara para Zodiak, Leorio adalah yang paling tidak berpengalaman, baik sebagai pemburu maupun dalam penggunaan Nen di dalam pertempuran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: