Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Film Korea Parasite dan A Taxi Driver sudah banyak meraih penghargaan internasional.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Waktu yang tepat untuk menonton film pilihan ini. Yups bener sekali weekend selalu jadi hari yang paling menyenangkan untuk menonton film Korea.

Bagi beberapa orang selain bisa melakukan berbagai hobi dan melepas penat setelah bekerja, saat weekend aktivitas yang banyak dilakukan menonton film.

Di Indonesia khususnya saat ini drama Korea menjadi tontonan yang menarik, meski sebagian lainnya mungkin memilih untuk menonton genre lain.

Industri perfilman Korea kini makin 'unjuk gigi' di dunia hiburan bahkan di kancah internasional berkat karya yang banyak dihasilkan. Kini hal tersebut juga semakin banyak diakui di berbagai penghargaan bergengsi.

BACA JUGA:Review Film Korea Target, yang Suka Belanja Online Wajib Nonton

Nah kali ini SUMEKS.CO akan membagikan 5 rekomendasi film Korea yang wajib ditonton minimal sekali seumur hidup.

Ini bukan tanpa alasan karena kerennya film-film ini banyak mendapatkan penghargaan di ajang internasional tentu memiliki isi cerita, kualitas pemeran, dan sinematografi terbaik.

Lantas apa aja sih 5 film tersebut, simak ulasan berikut ini.

1. Parasite

BACA JUGA:Siap-Siap, Film Korea Smugglers Akan Tayang di CGV, Ini Sinopsisnya

Film satu ini merupakan karya darisutradara Bong Joon-Ho yang berhasil menjadi film Asia pertama yang memenangkan Best Picture (Film Terbaik) dalam Oscar 2020.

Karya masterpiece satu ini menggarap film dengan genre komedi thriller dimana akan membawa penonton pada sebuah kisah tentang sebuah keluarga sederhana yang melakukan kebohongan dan penipuan.

Namun hal itu kemudian menjadi sebuah senjata makan tuan sehingga malah menjadi malapetaka.

Tidak main-main film Parasite ini sudah berhasil memenangkan empat piala utama dari ajang bergengsi Oscar 2020 sekaligus diantaranya adalah Best Picture, Best Director, Best International Feature, dan Best Original Screenplay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: