Anime Attack on Titan: Kehidupan Bangsa Eldia yang Damai Porak Poranda Diserang Mahluk Aneh

Anime Attack on Titan: Kehidupan Bangsa Eldia yang Damai Porak Poranda Diserang Mahluk Aneh

Film anime Attack on Titan yang menceritakan kehidupan Bangsa Eldia di Pulau Paradise.--sumeks.co

SUMEKS.CO - Bangsa Eldia adalah kelompok masyarakat yang terisolasi di Pulau Paradise. Selain akses dari dunia luar yang sulit, pulau ini dikepung mahluk aneh bernama Titan.

Kisah perjuangan Bangsa Eldia ini diceritakan dalam Film Anime Attack on Titan. Teror Titan menghantui Bangsa Eldia untuk beberapa dekade.

Pada awalnya  Bangsa Eldia hidup dengan damai dan sentosa di balik tembok yang mengelilingi Pulau Paradise.

Tembok kokoh itu dapat menghalau Titan masuk, bahkan terdapat tiga lapis tembok melingkar untuk menjaga Bangsa Eldia dari serangan Titan yang liar.

BACA JUGA: List Anime Komedi Terlucu Buat Nonton Bersama Pacar, Dijamin Mengundang Gelak Tawa

Tembok terluarnya saja yang bernama tembok Maria, tingginya mencapai 50 meter. Selanjutnya tembok kedua bernama tembok Rose. Jarak antara tembok Maria ke tembok Rose adalah 100 kilometer

Kemudian yang terakhir adalah tembok Sina. Tembok ini merupakan dinding paling dalam, tempat paling aman dan merupakan tempat bagi keluarga Bangsawan, keluarga Raja atau orang penting lainnya.

Titan tentunya momok yang sangat menakutkan sepanjang anime ini. Titan Murni tidak memiliki kesadaran itulah sebabnya mereka menyerang dan memakan manusia yang terlihat secara naluriah.

Bahkan Titan digambarkan begitu menyeramkan dengan ukuran raksasa yang buas.

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Suatu hari kedamaian di balik tembok menjadi porak poranda setelah Titan Armor dan Titan Kolosal menghancurkan tembok Maria untuk membuka jalan bagi Titan di luar tembok untuk masuk.

Situasi pertumpahan darah tidak dapat dihindarkan, banyak manusia yang mati dimakan bahkan terinjak oleh titan.

Bukan hanya manusia yang banyak mati, tapi seluruh kota di bagian tembok Maria luluh lantak oleh para Titan yang bengis.

Titan sendiri memiliki tubuh yang keras, sekalipun terkena efek serangan, maka tubuhnya dapat dengan cepat beregenerasi.

BACA JUGA:Misteri Dark Continent, Lanjutan Arc Chimera Ant di Anime Hunter X Hunter

Meski demikian, terdapat satu titik kelemahan yang dimiliki oleh Titan, yaitu ada pada bagian tengkuknya, sehingga apabila diserang pada bagian itu Titan bisa musnah.

Berdasarkan informasi itu kemudian orang-orang Eldia membentuk tentara khusus untuk membunuh Titan.

Eren adalah salah satu tentara khusus yang dilatih untuk membunuh Titan. Eren berjanji akan memberantas semua Titan karena dianggap telah melukai banyak pihak termasuk orang tuanya.

Pada awalnya cerita anime ini banyak menayangkan gambaran tentang ambisi Eren Yeager untuk melihat dunia luar, karena mereka sendiri terkurung di dalam tembok.

BACA JUGA:11 Anime Rilis Musim 2024 Beserta Sinopsisnya, Yuk Simak Mungkin Salah Satunya Favoritmu!

Ambisi itu berubah karena amarah serta dendam Eren untuk membinasakan semua Titan dimuka bumi.

Namun meski begitu terdapat sebuah misteri tentang bagaimana bisa bangsa Eldia berada disatu pulau tempat para Titan berkeliaran?

Ternyata hal tersebut punya latar belakangnya sendiri. Ini semua ada kaitannya dengan pendiri Kekaisaran Eldia yang rakus akan kekuasaan.

Pada sejarahnya sekitar 1800 tahun yang lalu, seorang manusia bernama Ymir Fritz melakukan perjanjian dengan Iblis.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Ymir Fritz berubah menjadi raksasa yang struktur tubuhnya mirip manusia dan dikenal sebagai Titan, disebut juga sebagai Titan Perintis.

Ymir Fritz sendiri merupakan salah satu istri dari raja yang diperintahkan untuk mendapatkan kekuatan Titan demi menguasai dunia.

Karena Ymir Fritz cinta mati dengan raja, maka ia menyanggupi keinginan raja. Ymir kemudian mati 13 tahun kemudian sebagai efek samping dari kekuatan yang dia dapatkan dari perjanjian tersebut.

Kekuatan tersebut diwariskan dari generasi ke generasi sebelum akhirnya dibagikan kepada sembilan individu yang mendirikan Kekaisaran Eldia. 

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Sampai sekitar 1700 tahun Kekaisaran Eldia berhasil menguasai dunia dengan kekuatan Titan.

Hingga akhirnya ada satu tokoh raja bernama Karl Fritz yang malu dengan sejarah kelam bangsa Eldia, dia membawa sisa warganya ke Pulau Paradis.

Raja Karl menggunakan Titan Kolosal yang terhitung jumlahnya dibuat mengeras hingga menjadi dinding konsentris untuk mendirikan kota berdinding yang terdiri dari tiga lapis tembok.

Karl kemudian menggunakan kekuatan Titan Perintis untuk menghapus ingatan sebagian besar orang Eldia. 

BACA JUGA:Update, Netflix Pastikan Remake Anime The One Piece segera Tayang dan Lebih Seru

Namun orang-orang yang tidak terpengaruh dengan kekuatan Karl, disuap menjadi bangsawan dan sebagian seperti keluarga Ackerman dijadikan orang buangan.

Di dalam tembok orang-orang Eldia didoktrin dengan teror titan, karena ingatan mereka dihilangkan tentang sejarah bangsa Eldia sekaligus asal usul Titan itu sendiri

Padahal Titan tersebut merupakan orang-orang Eldia yang diubah menjadi Titan.

Tipu muslihat Karl berhasil demi mempengaruhi keturunannya agar lupa dengan sejarah kelam Kekaisaran Eldia.

BACA JUGA:Sejarah Kejayaan Anime Dalam Penyiaran di Indonesia Sampai Akhirnya Redup dan Bangkit Melalui Streaming

Orang Eldia di Pulau Paradise kemudian mempercayai bahwa mereka adalah umat manusia yang tersisa di dunia sekaligus menganggap bahwa Titanlah yang bertanggung jawab atas teror tersebut.

Sampai akhirnya ingatan Eren terbuka sedikit demi sedikit karena dia menjadi Titan Petarung.

Bersama Eren yang bisa berubah menjadi Titan akhirnya bangsa Eldia bisa menyerang balik para Titan. Mereka kemudian memiliki harapan hidup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: