Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Astro Boy secara resmi dibuat pada tahun 1951 oleh Osamu Tezuka, salah satu mangaka paling terkenal dan produktif dalam sejarah manga. --net

Namun meski demikian, terlepas dari kecerahan di mata Astro Boy dan senyum tak tergoyahkan yang selalu ada di wajahnya, ada asal usul menggetarkan dari Astro Boy itu sendiri.

BACA JUGA: Anime Solo Leveling: Mengenal Apa Itu Hunter, Tipe Hunter dan Peringkat Hunter

Asal usul Astro Boy ternyata cukup gelap, dia adalah robot anak yang awalnya adalah anak laki-laki yang meninggal karena sebuah insiden.

Ketika Dr. Tenma yang brilian kehilangan putranya, bernama Tobio, lantaran sebuah kecelakaan mobil, dia menggunakan keahliannya tersebut untuk membuat robot anak laki-laki. 

Dimaksudkan untuk menggantikan Tobio, robot muda bernama Astro disambut oleh Dr. Tenma pada awalnya tetapi dengan cepat dibuang ketika Dr. Tenma menyadari Astro tidak akan pernah bisa benar-benar menggantikan putranya. 

Akhirnya Dr. Tenma menjual Astro kepada pemilik sirkus yang mengerikan di mana dia tampil di bawah tekanan dan pelecehan sampai Profesor Ochanomizu yang baik hati menemukannya. 

BACA JUGA:9 Hal yang Jarang Diketahui Ketahui Tentang Neferpitou di Anime Hunter X Hunter

Profesor Ochanomizu mengadopsi Astro Boy dan memberinya rumah yang layak untuk dia dapatkan, rumah penuh cinta dan kebaikan.

Namun kemudian, Profesor Ochanomizu menemukan bahwa Astro memiliki serangkaian kekuatan dan peralatan luar biasa di dalam tubuh robotnya. 

Di bawah bimbingan Profesor Ochanomizu, Astro mendedikasikan hidupnya untuk memerangi kejahatan, menegakkan perdamaian, dan membangun keharmonisan antara manusia dan robot.

Jadi perlu diketahui bahwa di semesta Astro Boy, bukan hanya manusia yang hidup, juga terdapat banyak robot ciptaan manusia juga yang dibuat.

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Tapi tentu saja Astro Boy berbeda dengan kebanyakan robot pada umumnya. Apa yang membuat Astro Boy begitu menawan adalah, jauh di lubuk hatinya, dia masih seorang anak kecil. 

Namun juga perlu diperhatikan bahwa Astro itu sangat naif dan tidak peduli dengan dunia manusia di awal seri, hal itu terbentuk karena dia sering kali dimanfaatkan oleh manusia yang kejam atau robot yang gila. 

Seiring berjalannya seri, Astro mempelajari pelajaran yang menantang dan sulit tentang dunia dan kondisi hati manusia, pelajaran yang menempatkannya langsung di garis tembak radikal anti-robot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: