Benarkah Sering Minum Teh Bikin Gigi Jadi Kuning? Cek Faktanya Disini

Benarkah Sering Minum Teh Bikin Gigi Jadi Kuning? Cek Faktanya Disini

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA: Catat! Ini Besaran Subsidi dan Syarat Pasang Gigi Palsu Memakai BPJS Kesehatan

Mengingat the mengandung kafein jadi untuk mengkonsumsinya disarankan sehari hanya 750 mg/hari atau setara dengan 5 cangkir teh berukuran 200 ml.

Lalu opsi selanjutnya adalah dengan menggunakan sedotan saat minum teh agar zat di dalamnya tidak berkontakkan langsung dengan permukaan gigi serta membuat gigi mengalami perubahan warna. 

Kamudian pastikan setelah mengkonsumsi teh atau minuman lain jangan lupa untuk mengonsumsi air putih untuk membilas zat-zat dari teh yang tertinggal di permukaan gigi.

Kalau memang tidak bisa mengurangi pengonsumsian teh hitam baiknya disarankan untuk beralih ke teh hijau untuk mengurangi noda pada gigi.

BACA JUGA:Khasiat Teh Bunga Telang dalam Melawan Kanker, Mitos atau Fakta?

Gosoklah gigi secara teratur dua kali sehari untuk menjaga kesehatan gigi dan memeriksakan gigi dan mulut secara rutin ke dokter agar bisa mendeteksi kerusakan sejak dini serta diatasi dengan lebih mudah dan cepat. 

Tapi penting untuk diingat dan digaris bawahi bahwa tanin yang menyebabkan gigi kuning bukan berarti harus menjauhi pengonsumsian teh.

Meski memang mitos yang beredar benar namun perlu diketahui bahwa warna alami gigi orang Indonesia bukanlah putih bersih namun memang sedikit kekuningan karena dilapisi enamel yang kuat.

BACA JUGA:Rahasia Kesegaran dan Kesehatan dalam Setiap Tetes Teh Rosella

Dan tetap saja teh memiliki khasiat luar biasa dan bermanfaat jika dikonsumsi dengan takaran dan jumlah yang pas agar tidak membawa dampak yang negatif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: