Khasiat Teh Bunga Telang dalam Melawan Kanker, Mitos atau Fakta?

Khasiat Teh Bunga Telang dalam Melawan Kanker, Mitos atau Fakta?

Bunga Telang--

SUMEKS.CO - Banyak orang memulai hari mereka dengan sarapan dan minuman pagi seperti teh, kopi, susu, atau jenis minuman lainnya.

Sarapan dianggap penting karena ini adalah waktu pertama setelah tidur yang biasanya merupakan waktu lama tanpa asupan makanan.

Minuman saat sarapan tidak selalu harus terbatas pada teh atau kopi, dan teh bunga telang merupakan salah satu alternatif yang semakin populer.

Teh bunga telang dibuat dengan merebus bunga telang (bunga kembang sepatu) dalam air panas, yang menghasilkan minuman dengan warna biru atau ungu yang menarik.

BACA JUGA:Direksi Pusri Palembang Tinjau Langsung Karhutla di Ogan Ilir, Langsung Turunkan Personel Untuk Pemadaman

Teh bunga telang memiliki berbagai manfaat kesehatan, dan beberapa penelitian awal menunjukkan potensi efeknya dalam melawan kanker.

Namun, perlu diingat bahwa penelitian tentang manfaat kesehatan teh bunga telang masih terbatas dan dalam tahap awal, sehingga diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami secara lebih mendalam bagaimana senyawa-senyawa dalam bunga telang dapat berpengaruh pada pencegahan atau pengobatan kanker.

Aktivitas yang baik untuk kesehatan tubuh melibatkan berbagai aspek, termasuk pola makan seimbang, olahraga teratur, tidur yang cukup, dan menghindari perilaku berisiko.

Teh bunga telang dapat disiapkan dengan cara menyeduh ekstrak bunga telang atau merendam bunga telang segar atau kering dalam air panas. 

BACA JUGA:Selain Karimun Wagon R Ini 5 Daftar Mobil Suzuki yang Sudah Disuntik Mati di Indonesia

Bunga telang sering digunakan sebagai pewarna alami dalam makanan dan minuman karena warna biru atau ungu yang menarik dan alami yang dihasilkannya.

Pewarna alami dari bunga telang diperoleh dari senyawa pigmen yang terkandung dalam bunga tersebut, yang disebut dengan "antosianin."

Antosianin adalah pigmen alami yang memberikan warna biru, ungu, merah, dan warna lainnya pada banyak buah dan bunga.

Berikut beberapa manfaat umum dari teh bunga telang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: