Mulai Besok, Sekolah di Palembang Belajar Tatap Muka, Siswa Dianjurkan Tetap Pakai Masker

Mulai Besok, Sekolah di Palembang Belajar Tatap Muka, Siswa Dianjurkan Tetap Pakai Masker

Siswa TK, SD hingga SMP kembali belajar tatap muka mulai besok. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Siswa di Palembang Mulai 2 Oktober 2023 Belajar Daring, Ratu Dewa : Ini Solusi Terbaik

"Kita sudah minta, Dinas Pendidikan segera membuat edaran dan mengatur pengawasan soal belajar daring mulai 2 Oktober 2023," tuturnya beberapa hari lalu. 

Mengenai SE No 420/3409/Disdik/2023 tentang Perubahan Jadwal Belajar Mengajar, masih akan berdampak buruk terhadap kesehatan anak-anak sekolah.

"Keputusan terhadap belajar daring, diambil berdasarkan rapat bersama, antara Pemerintah Kota dan pihak-pihak terkait kemarin," katanya.

Tidak hanya mengatur terkait aturan sekolah daring mulai 2 Oktober, Dewa juga telah memberi arahan kepada Dinkes Palembang untuk membagikan masker.

BACA JUGA:SMAN 2 Keluang Terdampak Semburan Minyak, Siswa Diliburkan, Belajar Daring

"Pemkot Palembang melalui Dinkes juga distribusikan masker terutama kelompok rentan, di antaranya, balita, anak usia sekolah, ibu hamil, lansia, dan penderita penyakit menular," terangnya.

Untuk mengatasi kabut asap ini, Ratu Dewa telah meminta OPD Pemkot Palembang untuk proaktif dalam penanganan kabut asap yang tengah terjadi. 

Termasuk aktif mendatangi masyarakat guna mencari tau masyarakat yang terkena ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat dampak kabut asap dan diberi pengobatan cepat. 

"Saya minta, OPD terkait, Dinas Kebakaran, Dinas Kebakaran, Camat sampai Lurah, selalu waspada dan koordinasi terhadap kondisi saat ini," ungkapnya beberapa waktu lalu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: