Pemkab Banyuasin Usulkan 1.128 Tenaga Kesehatan Termasuk Bidan Jadi PPPK

Pemkab Banyuasin Usulkan 1.128 Tenaga Kesehatan Termasuk Bidan Jadi PPPK

Pembukaan seminar sehari HUT IBI ke-72 yang digelar di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Kamis, 27 Juli 2023. --harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mengusulkan sebanyak 1.128 tenaga kesehatan termasuk bidan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Hal itu diungkapkan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, saat membuka kegiatan seminar sehari HUT IBI ke-72 yang digelar di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Kamis, 27 Juli 2023. 

 

Askolani mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan termasuk bidan yang mengabdikan diri untuk masyarakat.

 

"Ini pekerjaan bidan sangat mulia. Bidan memiliki fungsi ganda dalam membantu pelayanan kesehatan di masyarakat," ujar Askolani, dikutip harianbanyuasin.com, Jumat, 28 Juli 2023.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Sumsel Beri Kendaraan Dinas dan Bangun Gedung Ikatan Bidan Indonesia

Askolani berpesan kepada para bidan agar tetap rendah hati dan selalu bekerja ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin.

 

"Bantu apapun latar belakang masyarakat. InsyaAllah kalau kita ikhlas rezeki akan menyusul," ungkap Askolani. 

 

Sementara itu, Ketua IBI Banyuasin Hj Eni Diana Amkeb SKm berharap agar pemerintah dapat mengangkat bidan menjadi ASN untuk kesejahteraan.

BACA JUGA:Stok Blangko E-KTP di Kabupaten Banyuasin Terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: