Pemkab Banyuasin Sumsel Beri Kendaraan Dinas dan Bangun Gedung Ikatan Bidan Indonesia

Pemkab Banyuasin Sumsel Beri Kendaraan Dinas dan Bangun Gedung Ikatan Bidan Indonesia

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Banyuasin.--harianbanyuasin.com

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin memberikan bantuan kendaraan dinas dan pembangunan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Banyuasin Sumsel.

"Ini kendaraan dinas dan pembangunan gedung IBI cabang Banyuasin Sumsel dalam hari peringatan ke 72," kata Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, dikutip harianmuba.com, Kamis 27 Juli 2023. 

Askolani mengatakan, dalam era transformasi kesehatan yang terus berkembang ini tantangan yang dihadapi oleh bidan semakin kompleks. 

"Namun saya percaya bahwa dengan semangat yang kuat kompetensi yang tinggi serta berlandaskan pada bukti dan pengetahuan yang akurat kita mampu menghadapinya dengan baik," ujar Askolani. 

BACA JUGA:Minimalisir Temuan, Kadis PMD Banyuasin Larang Kades Bayar Honor Guru TK/PAUD

Lanjut Askolani, bahwa Langkah-langkah menuju transformasi kesehatan yang berkesinambungan tidak dapat dilakukan secara terpisah dibutuhkan kerjasama yang erat antara pemerintah, Ikatan Bidan Indonesia, tenaga kesehatan dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam peningkatan kualitas pelayanan kebidanan.

"Sebagai wujud peran sertanya IBI dalam bidang kesehatan memberikan bantuan Mobil Dinas Operasional untuk IBI Cabang Banyuasin, Selain mobil dinas, Pemkab Banyuasin juga menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung sekretariat IBI Cabang Banyuasin Sumsel," ungkap Askolani. 

Askolani mengajak para bidan  cabang Banyuasin Sumsel untuk mengggunakan kendaraan  kepentingan organisasi IBI dalam peningkatan kapasitas bidan untuk melayani masyarakat.

"Kedepan akan menganggarkan fasilitas kantor gedung IBI pada tahun 2024 mendatang. Untuk itu kami minta para bidan agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat," jelas Akolani. 

BACA JUGA:Kadis PMD Kabupaten Banyuasin Wanti-wanti Kades Jangan Beri Honor ke Guru TK/PAUD

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Banyuasin Hj Eni Diana Skeb, Mkes mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin yang peduli dengan organisasi IBI.

"Terimakasih pak Bupati, pak Wabup, pak Sekda serta bu kadinkes atas suport dan dukungannya. Tentunya sesuai keinginan pak bupati, bidan di Banyuasin akan bekerja cerdas, ihklas dalam melayani kesehatan masyarakat," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: