MUI Jangan Pernah Mundur Lawan Panji Gumilang, Habib Bahar: Umat Islam dan Rakyat Indonesia Dibelakang MUI

MUI Jangan Pernah Mundur Lawan Panji Gumilang, Habib Bahar: Umat Islam dan Rakyat Indonesia Dibelakang MUI

Habib Bahar bin Smith mengungkapkan dibelakang MUI ada umat Islam dan rakyat Indonesia dalam menghadapi pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang--

Lagi-lagi pernyataan Helmi dimentahkan Cholil dengan santai. Menurut Cholil, tidak perna MUI memvonis masuk neraka. Sehingga Helmi membantah yang tidak perna dikatakan MUI. 

 

"Perna nggak kami mengatakan soal masuk neraka? kan nggak perna. Anda membantah yang tidak kami katakan. Anda membantah dalam hayalan anda sendiri ya. Saya mengatakan, anda sudah bisa memahami yang sudah kami sampaikan," tegas Cholil. 

 

BACA JUGA:Dosen UIN Jakarta yang Sarankan Allah Datangi PMJ, Sebut MUI Terlalu Dini Keluarkan Fatwa Panji Gumilang

 

Cholil menjelaskan, bila orang berzina itu jelas haram. Ajaran Islam mengajarkan itu. Namun bila ada yang mengatakan zina itu tidak haram, jelas itu sesat. 

 

"Beda dengan pekerjaan haram itu anda melaksanakan haram, kemudian anda mengingkari yang haram, itu sesat. Karena jelas, soal masuk neraka, belum tentu,  ya namanya Allah yang tahu. Tapi Allah memberikan koridornya dalam hidup," ungkap Cholil, yang seolah-olah memberikan kuliah kepada dosen UIN itu. 

 

Meski setiap pernyataan Helmi telah dicincang habis oleh Cholil, tetap saja Helmi dengan percaya diri menanyakan ukuran sesat menurut MUI. 

 

"Kalau kita kembali kepada kasus Panji Gumilang, satu saja mari kita bahas, apa yang membuat beliau menjadi tersesat oleh MUI," tanya Helmi.

 

BACA JUGA:Dosen UIN Syarif Hidayatullah Anggap Panji Gumilang Tokoh Besar, Sayyidmahdibinyahya: Lebih Besar dari Ahok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: