MUI Jangan Pernah Mundur Lawan Panji Gumilang, Habib Bahar: Umat Islam dan Rakyat Indonesia Dibelakang MUI

MUI Jangan Pernah Mundur Lawan Panji Gumilang, Habib Bahar: Umat Islam dan Rakyat Indonesia Dibelakang MUI

Habib Bahar bin Smith mengungkapkan dibelakang MUI ada umat Islam dan rakyat Indonesia dalam menghadapi pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang--

 

Namun, pernyataan Helmi langsung dipatahkan, Cholil Nafis yang juga seorang dosen itu. 

 

"Ini beda antara masuk neraka dengan kata-kata sesat mas. Jadi tidak setiap yang sesat itu masuk neraka. Yang menentukan masuk neraka itu Allah. Allah kalau mau ngasih maaf, tidak masuk. Tapi ada kerangka hukum mas," tegas Cholil Nafis. 

 

"Siapapun yang berzina itu dosa, kalau ada orang yang mengingkari bahwa zina itu haram, dia mengatakan tidak haram,  itu sesat. Tapi mungkin Allah memaafkan, itu soal masuk neraka. Soal hukum lain lagi.

 

Jadi jangan disamakan antara masuk neraka dengan ketentuan hukum," tegas Cholil, yang sempat membuat Helmi terdiam.

 

BACA JUGA:Mati-matian Bela Panji Gumilang, Gelar Dosen UIN Syarif Hidayatullah Diragukan Sayyidmahdibinyahya

 

Helmi melanjutkan kebodohannya di depan Cholil. Menurutnya, Allah SWT mengatakan sesat, siapa yang menentukan sesat? hanya Allah yang tahu. Ketika orang melanggar yang haram, dia hanya melanggar yang haram. 

 

"Dia berdosa tentu saja, misalnya berzina. Setelah dibuktikan dia berzina, ternyata penisnya masuk ke dalam vagina, seperti kata hadist ya. Dia berdosa kalau terbukti, dia dirajam. Bahwa setelah dia berdosa, apakah dia masuk neraka atau surga itu urusan Allah SWT," kata Helmi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: