Ketua Forum Pondok Pesantren H Azun Mauzun Ungkap Al Zaytun Bukan Anggota dari FPP Indonesia

Ketua Forum Pondok Pesantren H Azun Mauzun Ungkap Al Zaytun Bukan Anggota dari FPP Indonesia

Ketua Forum Pondok Pesantren Indonesia H. Azun Mauzun Ungkap Pondok Al Zaytun Bukan Anggota --

Ketua Forum Pondok Pesantren H. Azun Mauzun Ungkap Al Zaytun Bukan Anggota dari FPP Indonesia 

SUMEKS.CO - Pondok Pesantren Al Zaytun makin panas hingga kini, kabarnya pimpinan Panji Gumilang bukan anggota dari FPP di Indonesia.

H. Azun Mauzun selaku Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) membeberkan kabar bukan keanggotaan FPP di Indonesia.

Makin viralnya terkait polemik Pondok Pesantren Al Zaytun, akhirnya Ketua FPP buka suara.

BACA JUGA:Hevenu Shalom Aleichem 'Lagu Wajib' Al Zaytun Faktanya Lagu Kebaktian Yahudi, Artinya Bikin Ngelus Dada

Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) H. Azun Mauzun mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Al Zaytun bukan anggota dari FPP dan bahkan tidak ada hubungan dengan FPP.

Meskipun, ia mengungkapkan pernah mengundang Al Zytun untuk turut hadir dalam kegiatan musrawarah bersama dengan pengurusan Ponpes se-Bumi Wiralodra.

Namun, ternyata pihaknya tidak hadir. Kemudian pihak FPP menyimpulkan bahwa hal tersebut terjadi karena Al Zaytun menolak bergabung dengan FPP.

Ketua FPP tersebut mensupport tindakan pemerintah, Kemenag dan MUI dalam melakukan investigasi atas dugaan penyimpangan agama yang sesat di Mahad Al Zaytun.

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun 'Juragan Kopi' Tak Ingin Al Zaytun Ditutup, Ganti Saja Panji Gumilang

Selain ketua FPP, Azun Mauzun juga ketua Lembaga Rabithah Ma'ahid Islami PCNU mengungkapkan bahwa pihaknya selaras dengan pernyataan yang di keluarkan MUI Indramayu.

Salah satu diantaranya adalah terkait imbauan kepada masyarakat untuk tidak memasukan anaknya ke Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Pihak MUI Indramayu, H Harto Prayitno yang merupakan Sekretaris MUI mengutarakan bahwa pihaknya telah membuat masukan serta rekomendasi kepada pihak berwenang untuk menyelesaikan polemik Al Zaytun.

"Kami sudah memberikan masukan, statemen dan rekomendasi kepada banyak pihak berwenang terkait kontroversi Al Zaytun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber