Polda Sumsel Standby On Call Selama Monitoring Operasi Ketupat Musi 2023

Polda Sumsel Standby On Call Selama Monitoring Operasi Ketupat Musi 2023

Apel pengecekan Standby On Call Polda Sumsel Rabu pagi. Foto: dokumen/sumeks.co--

Polda Sumsel Standby On Call Selama Monitoring Operasi Ketupat Musi 2023

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Diperkirakan 25 Juta orang yang akan melaksanakan mudik tahun ini, baik itu yang ada di pulau Jawa maupun pulau Sumatera dan pulau yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk itu seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Musi 2023 mempersiapkan diri baik itu kesehatan maupun prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan Lebaran tahun 2023.

Selama Operasi Ketupat Musi 2023, Polda Sumsel melakukan Standby On Call selama hari libur dalam rangka Monitoring Operasi Ketupat Musi 2023 guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel.

Untuk mengecek kesiapan Standby On Call, digelar apel yang dipimpin Wakasatgas Opsda Kombes Pol Mirzal Alwi SIK, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2023 Polda Sumsel Digelar Selama 14 Hari

“Walaupun Covid-19 sudah mereda tetapi kita harus mengantisipasi agar tidak terkena Covid-19 dengan salah satu caranya yaitu memakai masker dalam melaksanakan tugas pengamanan 1 Syawal 1444 H,” katanya.

Selain itu juga, perlu diwaspadai keadaan cuaca yang berubah, seperti kemaren cuaca panas terik, sekarang cuaca mendung. 

“Jangan sampai kita sakit dan tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan karena kesalahan kita dengan mengabaikan kesehatan tubuh,” terangnya.    

Turut juga hadir dalam apel Wadir Pamobvit Polda Sumsel AKBP H Raden Bobby AP SIK MM dan diikuti oleh personel yang terlibat Sprint Standby On Call hari Kamis (libur). 

BACA JUGA:Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2023 Ekstra Ketat, Polda Sumsel Terjunkan Ribuan Personel

Sebelum pelaksanaan apel, mengecek kehadiran personel yang sesuai seprint dalam Standby On Call.

“Saya diperintahkan mengambil apel Standby On Call hari ini. Terima kasih atas kehadiran dan semangat rekan-rekan untuk melaksanaan apel Standby On Call”. 

“Setelah apel ini silahkan rekan-rekan bisa menyesuaikan dan Handphone tetap on call bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dihubungi. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan serta lindungan dari Tuhan yang maha kuasa di bulan Ramadan kareem yang penuh keberkahan dan kebaikan ini,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: