5 Jenis Obat Sinusitis Herbal yang Bisa Jadi Pilihan Anda

5 Jenis Obat Sinusitis Herbal yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Kunyit-Pixabay.com-

Larutan ini paling baik diminum pada pagi dan sore hari. Ingatlah, gunakan sedotan saat minum untuk melindungi enamel atau lapisan gigi anda. 

Jika anda menggunakannya secara teratur, anda akan melihat warna lendir  menjadi lebih terang. Penipisan lendir ini menandakan bahwa infeksi penyebab sinusitis sudah hilang.

BACA JUGA:Tahun Baru 2023 di Palembang, ini 4 Lokasi Perayaannya...

3. Madu

Madu kaya akan nutrisi seperti mineral dan vitamin serta memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan infeksi bakteri. 

Madu juga dapat menenangkan saluran hidung dan tenggorokan yang teriritasi serta menghilangkan lendir berlebih. 

Anda dapat menggunakan madu sebagai obat  alami infeksi sinus dengan mencampurkannya dengan air hangat untuk membersihkan saluran hidung yang tersumbat.

4. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai obat alami sinusitis, tetapi juga dapat mencegah penyakit tersebut. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang putih di musim dingin dapat menghangatkan tubuh dan menyembuhkan masuk angin. 

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem Tahun Baru, Mabes Polri Siagakan Pasukan SAR, Polda dan Polres Gencar Mitigasi Bencana

Hal ini karena University of Rochester Medical Center melaporkan bahwa senyawa allicin dalam bawang putih memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab penyakit. 

Bawang putih dikenal dengan rasa pedas dan aromanya yang menyengat. Untuk melakukannya, anda bisa menikmatinya bersama  campuran jus tomat dan jus lemon yang dipanaskan dalam wajan selama beberapa menit. 

Komsumsi minuman ini dua kali sehari sampai infeksi sinus mereda atau hilang.

5. Kunyit

Kunyit yang sering ditemukan dalam rempah-rempah ternyata memiliki sifat antiradang yang dipercaya mampu mengobati infeksi sinus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: