5 Jenis Obat Sinusitis Herbal yang Bisa Jadi Pilihan Anda

5 Jenis Obat Sinusitis Herbal yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Kunyit-Pixabay.com-

BACA JUGA:Gegara Putus Cinta, Pemuda di Empat Lawang Minum Racun Potasium Sianida

Selain itu kandungan utama kunyit yaitu kurkumin  efektif  membersihkan saluran pernafasan dan menyembuhkan  sinus yang terinfeksi. 

Menurut penelitian, kunyit mengandung zat antibiotik dan antivirus yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Anda bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan  kunyit dan jahe lalu dimasak dengan teh panas. 

Minumlah cairan ini beberapa kali  sehari untuk melegakan saluran hidung  yang tersumbat. Minum jamu kunyit juga bisa menjadi alternatif jamu sinusitis.

Selain bahan alami di atas, humidifier juga bisa digunakan untuk  meredakan gejala sinus. Udara  kering dapat mengiritasi selaput lendir dan mengeringkan sinus. 

BACA JUGA:Isu Reshuffle, Perindo Dapat Jatah Menteri

Humidifier  membantu menjaga kelembapan sinus, sehingga mengurangi tekanan pada sinus. Humidifier  meningkatkan kelembapan udara. Saat dihirup, udara lembab juga dapat membantu melembapkan lapisan sinus dan melonggarkan lendir. 

Anda dapat meletakkan pelembab udara di tempat yang sering anda gunakan, seperti kamar tidur. Misalnya, anda dapat menyalakan pelembab udara saat akan tidur agar hidung tidak  tersumbat saat bangun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: