Ini 5 Bumbu Dapur yang Bemanfaat untuk Kesehatan Tubuh dan Cocok Dijadikan Infused Water

  Ini 5 Bumbu Dapur yang Bemanfaat untuk Kesehatan Tubuh dan Cocok Dijadikan Infused Water

Kayu manis yang mempunyai rasa manis, cocok bila dijadikan sebagai minuman atau campuran infused water.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COBumbu dapur biasa digunakan untuk masakan. Tapi sebagian mempunyai manfaat yang luar biasa jika dijadikan infused water.

Sebagian orang menganggap minuman infused water merupakan campuran air putih dan buah-buahan yang di rendam beberapa jam di dalam kulkas.

Ternyata tidak cuma buah saja lho yang bisa dijadikan bahan campuran untuk membuat infused water. Beberapa bumbu dapur juga bisa dijadikan campuran.

Bumbu dapur pun memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan berpengaruh memberikan berbagai macam nutrisi yang diperlukan tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 6 Jamur Beracun yang Bisa Menyebabkan Kematian, Jangan Dikonsumsi

Lantas, apa saja bumbu dapur yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta bisa dijadikan infused water?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa jenis bahan dapur yang bermanfaat untuk dijadikan infused water :

1. Jahe

Salah satu jenis bahan dapur yang bermanfaat untuk dijadikan infused water ialah jahe. Salah satau jenis rempah yang biasa digunakan untuk membuat minuman herbal.

BACA JUGA:Sering Dibuang, Ternyata Ini Khasiat Biji Labu Kuning Bagi Kesehatan dan Kesuburan

Jahe memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membuat tubuh tetap hangat, sehingga jahe bisa dijadikan salah satu bahan dapur yang digunakan sebagai campuran infused water.

Berikut ini beberapa manfaat jahe untuk kesehatan tubuh dan bisa dijadikan sebagai infused water:

Jahe bermanfaat untuk mengatasi masalah penuaan dini karena jahe memiliki kandungan anti inflamasi serta anti oksidatif yang akan bermanfaat untuk mencegah penuaan.

Memperkuat imun tubuh karena di dalam kandungan jahe terdapat vitamin C serta magnesium yang akan bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: