Tak Hanya Kerjakan Sasaran Fisik, Prajurit TNI Juga Ajarkan Anak-anak Mengaji di Lokasi TMMD

Tak Hanya Kerjakan Sasaran Fisik, Prajurit TNI Juga Ajarkan Anak-anak Mengaji di Lokasi TMMD

Anak-anak Dusun 2 Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI belajar mengaji dibimbing prajurit satgas TMMD ke-115, Senin 17 Oktober 2022. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Prajurit Satgas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun ini tak hanya hanya mengerjakan sasaran fisik bangunan saja di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Pada malam hari pun, para prajurit TNI melaksanakan pekerjaan sangat mulia, yakni dengan mengajar mengaji anak-anak di Dusun 2, Kampung 2, Desa Cahya Bumi. 

Diungkapkan Komandan Satgas TMMD Ke-115 Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui babinsa Desa Cahya Bumi, Serka Ikhwan, kegiatan mengajari anak-anak Desa ini mengaji adalah inisiatif para prajurit. Pelaksanaan belajar mengaji tadi dipusatkan di salah satu rumah warga. 

"Anak-anak sangat antusisme dan bersemangat saat dikumpulkan untuk belajar mengaji. Tadi yang ikut belajar mengaji ada sekira 20 orang lebih anak," ujar Serka Ikhwan, kepada SUMEKS.CO, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Meski Terkendala Hujan, Pembangunan Jembatan TMMD ke-115 Terus Dikebut

Dia menjelaskan, anak-anak yang mengikuti belajar mengaji rata-rata siswa SD, ada yang memang telah bisa belajar Iqro tetapi ada yang masih belum bisa. 

"Saat diajari mengaji usai salat magrib, mereka sangat senang, kata mereka tentara bisa mengajar mengaji," ucap Ikhwan. 

Lanjut dia, kegiatan mengajar mengaji serta belajar pengetahuan umum yang diberikan kepada anak-anak Desa Cahya Bumi ini adalah bentuk kepedulian dan cinta kasih kepada generasi penerus Bangsa. 

"Anak-anak ini jika besar nanti pasti terkenang apa yang prajurit berikan kepada mereka, apalagi belajar mengaji," tegasnya. 

BACA JUGA:Peduli Warga Cahya Bumi Lempuing OKI, Personel TMMD 115 Berikan Layanan Kesehatan

Sambungnya, apa yang telah diajarkan kepada anak-anak Desa Cahya Bumi ini semoga bermanfaat bagi mereka. Apa saja yang bermanfaat kita berikan kepada masyarakat dan anak-anak di Desa tersebut. 

Apalagi tahun ini tepat di HUT TNI ke-77 pada 5 Oktober kemarin berdasarkan lembaga survey TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

"Kami sebagai warga Desa sangat senang apa yang telah dilakukan oleh para TNI di program TMMD ini, jadi bukan hanya membangun infrstuktur saja tapi juga memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak. Kami sangat berterima kasih," terang Kepala Desa Cahya Bumi, Komarodin SE. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: