TMMD ke 120 Muara Enim Dianggarkan Rp 7 Miliar Untuk 3 Desa

TMMD ke 120 Muara Enim Dianggarkan Rp 7 Miliar Untuk 3 Desa

Rapat Koordinasi Sasaran Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Aula Makodim 0404/Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0404/Muara Enim tahun 2024 mendatang.

Pelaksanaan TMMD tersebut, di Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Dalam pelaksaaan TMMD tersebut menelan anggaran sebesar Rp7 miliar.

Dianggarkan dari APBD induk Kabupaten Muara Enim 2024 untuk pembangunan kegiatan di 3 Desa.

Adapun 3 Desa itu yaitu Desa Sido Mulyo, Desa Fajar Indah dan Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang.

BACA JUGA:Sindir Panji Gumilang Soal Penyimpangan, Wapres Ma'ruf Amin Terancam Digugat?

Hal itu disampaikan dalam rapat Rencana Pelaksanaan TMMD ke-120 Kodim 0404/Muara Enim yang dipimpin oleh Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi, di Aula Makodim 0404/Muara Enim, Jumat 28 Juli 2023.

Dalam rapat itu, nampak hadir diantaranya beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Gunung Megang, Unsur Forkopimcam Kecamatan Gunung Megang serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Gunung Megang.

Menurut Emran, kegiatan TMMD merupakan salah satu upaya yang sangat strategis untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, apalagi kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI, Pemerintah Daerah juga masyarakat setempat. 

"Jadi wajib untuk mendukung kegiatan ini,” tegasnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 30 Juli 2023.

BACA JUGA:Momen Haru Anggota TNI Berlari untuk Melihat Proses Pemakaman Sang Ayah, Warganet: Prajurit Sejati

Selain itu, Asisten I juga langsung menginstruksikan Perangkat Daerah terkait terutama Camat Gunung Megang beserta Kepala Desa di Kecamatan Gunung Megang untuk menjalin komunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kodim 0404/Muara Enim sehingga segala sesuatunya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Muara Enim dan stakeholder lainnya guna menyukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0404/Muara Enim tahun depan.

Diterangkannya, bahwa rapat ini adalah rapat yang ketiga membahas terkait dengan TMDD ke-120 yang akan direncanakan dilaksanakan pada bulan Mei – Juni 2024 mendatang.

Pihaknya telah melakukan survei ke lapangan untuk menentukan titik-titik mana saja yang akan kita bangun terkait dengan pembangunan kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: