Kabupaten Muara Enim Terima Bantuan Hibah 749 SR Air Bersih

Kabupaten Muara Enim Terima Bantuan Hibah 749 SR Air Bersih

RAPAT : Asisten II memimpin rapat penerimaan bantuan hibah air bersih dari pemerintah pusat melalui Kementriam Keuangan RI.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kabupaten Muara Enim menerima bantuan hibah air bersih dari pemerintah pusat melalui Kementriam Keuangan RI.

Setidaknya ada 749 sambungan rumah (SR) yang mendapatkan bantuan tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Muara Enim. 

Direktur Utama PDAM Lematang Enim, Sartono mengatakan bahwa Kabupaten Muara Enim mendapatkan bantuan hibah air bersih sebanyak 749 SR.

"Jumlah itu terbagi di beberapa kecamatan, yakni Muara Enim 122 SR, Lawang Kidul 46 SR, Tanjung Agung 108 SR, Belimbing 174 SR, Rambang Niru 70 SR, Lubai 10 SR, Ujanmas 45 SR, Gunung Megang 43 SR dan Benakat 84 SR," ujar Sartono menyampaikan dalam rapat bersama Asisten II H Riswandar SH MH di ruang rapat Bappeda, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ganti Pipa Distribusi, Warga Geruduk PDAM Lematang Enim untuk Numpang Mandi

Saat ini sudah terpasang sekitar 50 SR tersebar di beberapa kecamatan tersebut dimana targetnya 749 SR sudah terpasang setidaknya 30 september 2023.

"Kalau tidak terpasang ya yang diterima bantuannya sebatas yang terpasang saja, kita yang rugi jadi sistemnya reinburse," bebernya. 

Lanjutnya, sebanyak 749 SR tersebut yang menerima adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang salah satunya adalah listrik yang digunakan dibawah 1300 Watt.

"Kalau kendala baik itu pemasangan ataupun lainnya tidak ada, sejauh ini berjalan sesuai rencana dan harapannya juga selesai sesuai dengan target," ungkapnya. 

BACA JUGA:GAWAT! Wajib Pajak di Kabupaten Banyuasin Ngemplang PBB Hingga Rp 155 Miliar

Lanjutnya, sejauh ini total pelanggan di PDAM Lematang Enim ada 39.443 SR dimana apabila 749 SR sudah terpasang maka total pelanggan ada 40.192 SR se Kabupaten Muara Enim.

"Tentunya pemerintah daerah dan PDAM selaku perusahaan daerah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dimana salah satunya dengan dana mengupayakan Hibah dari pusat," tukasnya. 

Asisten II Pemkab Muara Enim H Riswandar SH MH, mengatakan bahwa bantuan hibah air bersih ini sudah dilaksanakan yang tentunya harus duduk bersama agar semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Ini rapat pemantapan. Apa yang kurang maka akan diperbaiki," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: