Pemkab Muara Enim Himbau Anak-Anak Tak Main di Sungai

Pemkab Muara Enim Himbau Anak-Anak Tak Main di Sungai

BERDUKA : Pj Bupati Muara Enim didampingi jajaran memberikan santuan kepada keluarga korban tenggelam.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim menghimbau kepada masyarakat agar tidak membiarkan anak anaknya main di sungai.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA saat memberikan santuan kepada keluarga korban tenggelam Steven Abel Pandua di Desa Bagunsari, Kecamatan Gunung Megang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH dan Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Abdurrozieq Putra ST MT, Kadinsos Drs Bhakti MSi, menyampaikan empati dan menyerahkan santunan kepada keluarga korban.

"Masyarakat khususnya yang berada di pinggiran sungai agar bisa menjaga anak anaknya, ini untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi korban tenggelam," ujar Ahmad Rizali, Kamis 5 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Asmar Wijaya Penuhi Panggilan Bawaslu OKI

Dirinya turut berbelasungkawa kepada korban tenggelam dengan mendatangi langsung rumah duka.

"Kami tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali, apalagi korban adalah anak-anak," terangnya. 

Untuk itu, dirinya menginstruksikan agar aparatur desa setempat terutama yang kawasannya dialiri sungai untuk memasang spanduk himbauan untuk tidak bermain atau mandi di sungai. 

Lanjutnya, Pemkab Muara Enim telah merespon cepat melakukan upaya penyelamatan korban tenggelam dengan menerjunkan tim BPBD dan penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran Kemenkumham Babel

"Dari kejadian ini tentu merupakan pelajaran bagi kita semua, jadi saya mengajak masyarakat selalu waspada dan berhati-hati saat berada di sungai," tukasnya.

Kemudian dirinya juga menghimbau orang tua agar selalu memperhatikan anaknya saat berada diluar rumah agar kejadian serupa tidak berulang dan tidak menimbulkan lagi korban.

"Semua itu musibah, tapi bisa kita lakukan pencegahan atau antisipasi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: